Rutin Gelar Shalawat dan Dzikir Sebagai Bentuk Implementasi Kota Dzikir dan Shalawat

Bupati Bangkalan R. Abdul Latief Amin Imron sambutan pada acara dzikir dan shalawat.

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Pemerintah Kabupaten Bangkalan secara rutin menggelar dzikir dan sholawat bersama sebagai wujud implementasi kota dzikir dan shalawat, Rabu (11/07/2019) malam di Pendopo Agung Bangkalan.

Pelaksanaan Dzikir dan sholawat yang rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali tersebut, mendapat respon positif. Bukan hanya dari kalangan ASN saja, masyarakat umum juga antusias mengikuti kegiatan dizikir dan sholawat.

Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron yang membuka secara langsung kegiatan dzikir dan sholawat mengatakan, kegiatan tersebut memiliki banyak manfaat bagi masyarakat. Terutama sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT.

“Kegiatan dzikir dan sholawat juga menjadi media silaturahmi pemerintah dengan masyarakat, dan kita sesama umat muslim,” kata Ra Latif.

Kegiatan dzikir dan shalawat ini ucapnya, juga dalam rangka untuk menjaga keseimbangan sebagai manusia yang melaksanakan aktifitas dan tugas yang diemban. Dalam kapasitas sebagai pemimpin masyarakat dan sebagai manusia hamba Allah yang wajib memohon petunjuk dan ampunan dari Allah SWT. 

“Saya harap melalui kegiatan yang rutin kita adakan ini, dapat membangun pemerintahan dan masyarakat yang beriman, bermoral dan teguh pada nilai-nilai islam,” harapnya.

Selain dzikir dan shalawat, acara juga diisi dengan ceramah agama yang disampikan oleh Habib Ubaidillah Bin Idrus Al-Habsyi Surabaya. (Atep/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here