Risih dengan Julukan Kota Parkir, Kadishub Bangkalan Janji Bersihkan Parkir Liar, Mampukah?

Mulyanto Dahlan Kadishub Bangkalan

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Selain menjadi penyebab kemacetan, banyaknya parkir liar di Kabupaten Bangkalan juga menjadi penyebab kota Dzikir dan Sholawat tersebut dijuluki kota seribu parkir

Hal itu membuat risih Kepala Dinas perhubungan (Dishub) Bangkalan, Mulyanto Dahlan. Oleh karena itu, pihaknya berjanji akan membersihkan seluruh parkir liar di Kabupaten Bangkalan.

Mulyanto, sapaan akrab Kadishub Bangkalan mengungkapkan, pihaknya akan berkolaborasi dengan Dinas Perizinan, Bapenda dan juru parkir di Bangkalan.

“Kami akan duduk bareng dengan Dinas Perizinan, Bapenda dan para pelaku parkir untuk membuat Bangkalan lebih tertata rapi. Terus terang kami merasa risih ketika Bangkalan disebut sebagai kota seribu parkir,” ungkapnya, Kamis (25/07/2019).

Mulyanto yang juga menjabat Plt Satpol PP tersebut mengaku akan membersihkan parkir liar di Bangkalan. “Kedepan ini tidak ada parkir yang tidak berizin, kalau ada akan kami tutup,” katanya.

Selain itu, ia juga menyampaikan, nantinya pelaku parkir yang sudah memiliki izin akan diberikan identitas khusus agar seragam.

“Kami juga akan kasih identitas khusus seperti rompi dan lain sebagainya. makanya kemaren kami sudah mengundang sebagian juru parkir untuk mensosialisasikan aturan-aturan parkir yang berlaku sesuai Perda,” tuturnya.

Ia juga berharap, dengan ditertibkannya semua parkir, dapat mengurangi kemacetan dan dapat menambah PAD di Kabupaten Bangkalan.

“Harapan kami, kedepannya setelah penertiban parkir ini dilakukan, dapat mengurangi kemacetan dan dapat meningkatkan PAD Kabupaten Bangkalan,” pungkasnya. (Iks/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here