Resmi Dilantik, FKMG Siap Kawal Pembentukan BPD Kecamatan Geger

Pelantikan pengurus FKMG

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Forum Organisasi Mahasiswa Geger (FKMB) resmi memiliki ketua baru. Hal itu setelah dilantiknya Muhammad Hariyanto sebagai ketua menggantikan Musrifah.

Acara pelantikan yang dikemas seminar dengan tema “Rekonstruksi Fungsi BPD dalam UU Desa” itu dilaksanakan di gedung PKPN Bangkalan, Kamis (18/7/19).

Muhammad Hariyanto selaku ketua terpilih siap mengawal pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) khusus di Kecamatan Geger demi menjalankan roda pemerintahan desa yang berkeadilan dan bermartabat.

Sebagai ketua baru dirinya berupaya kedepan program yang ditelurkan oleh desa sesuai dengan aspirasi masyarakat desa setempat. Agar tidak ada kata infrastruktur yang masih rusak dan masyarakat tidak berdaya.

“Uang negara yang masuk ke desa itu sangat banyak, dan kita sebagai mahasiswa harus mengawal dana tersebut supaya tepat sasaran, artinya tidak fiktif,” paparnya.

Selain itu, untuk follow up dari FKMG ini, kedepan akan mengawasi proses pemilihan BPD yang baru. Sebab, fungsi BPD ini harus jelas perannya dalam mengawal desa.

“Pembangunan sudah dimulai dari desa, oleh karena itu sistem harus kita kawal bersama, ini perlu mental dan keberanian serta kesadaran masing-masing,” terangnya.

Sementara itu Mathur Husyairi Aktifis Anti Korupsi Jawa Timur ini memaparkan mahasiswa Geger mampu mengawal kebijakan yang ada. Oleh karena itu perubahan harus dimulai dari teman-teman FKMG.

“Mari kawal kebijakan yang ada di desa agar lebih baik,” ujarnya saat dalam diskusi publik.

Syafik, selaku pengamat hukum dan dosen di Universitas Trunujoyo Madura ( UTM) memaparkan, bahwasannya FKMG ini mampu memberikan warna baru di Kabupaten Bangkalan, karena banyak aktifis dan dewan yang berasal dari Kecamatan Geger Kabupaten Bangkalan tersebut. Sehingga perlu untuk diberikan gelar “Kota Aktivis”.

Mantan Komisioner KPU Bangkalan Badrun yang juga jebolan FKMG berharap agar adik-adiknya bisa memberikan pengawalan yang sesuai dengan kapasitas mahasiswa yang sedang di emban saat ini.

“Berikan yang terbaik untuk Kabupaten ini, khusuanya Kecamatan Geger,” ujarnya dalam pertemuan tersebut. (Zan/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here