Rekrutmen PNS 2018, Sebanyak 174 PNS akan Diprioritaskan di Kecamatan Kokop dan Geger

Bambang Budi Mustika Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) kabupaten Bangkalan

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Perekrutan Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun 2018 belum bisa memenuhi kebutuhan tenaga pengajar di Bangkalan. Guru yang berstatus PNS di Kabupaten Bangkalan masih jauh dari kebutuhan.

Hal itu disampaikan oleh Bambang Budi Mustika Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) kabupaten Bangkalan. Ia mengatakan bahwa di Bangkalan saat ini membutuhkan 3.061 Guru PNS. Jumlah tersebut diperuntukkan untuk guru TK, SD dan SMP.

“Namun yang diterima menjadi PNS hanya 174 orang,” ujarnya, Selasa (12/2/2019).

Kendati masih jauh dari kebutuhan, dirinya tetap bersyukur, karena kebutuhan guru PNS semakin berkurang walaupun hanya sedikit.

“Alhamdulillah, yang lolos PNS 174 orang. Awalnya kita butuh 3.061 guru berstatus PNS, sekarang kebutuhan kita sekitar 2.900 kurang lebih,” kata Bambang.

Lebih lanjut kata dia, dari jumlah Guru PNS yang baru diterima terdiri 40 untuk SMP, 6 untuk TK , dan 128 untuk SD. Jumlah tersebut akan disebar di seluruh sekolah di Kabupaten Bangkalan.

“Nanti ini akan disebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Bangkalan, namun kita prioritaskan daerah terluar. Seperti Kokop dan Geger. Dan Alhamdulillah untuk geger sendiri sekitar 16 orang yang kemarin keterima,” katanya.

Meski demikian ia mengaku tidak berkecil hati dalam meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten ujung barat pulau Madura sambil menunggu ada perekrutan CPNS kembali.

“Ini kan guru yang berstatus PNS yang belum terpenuhi. Kalau gurunya banyak cuma masih sukwan. Semoga nanti terpenuhi untuk berstatus PNS,” pungkasnya. (Zan/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here