Rekrutmen CPNS dan P3K di Bangkalan Belum Jelas, Apa yang Dilakukan BKPSDA?

Ari Murfianto, Sekretaris sekaligus Plt Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Kabupaten Bangkalan

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Formasi pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) di Bangkalan sampai saat ini masih belum ada kejelasan. Padahal, rekrutmen CPNS dan PPPK 2019 direncanakan selesai bulan Oktober mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Ari Murfianto, Sekretaris sekaligus Plt Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Kabupaten Bangkalan, Jumat (26/07/2019).

Ia mengatakan samapai saat ini masih belum ada surat atau ketetapan dari kementerian pusat. “Sampai hari ini masih belum ada surat dari pusat terkait besaran kuotanya. Tapi kalau mengacu pada sistem tahun lalu, Bangkalan akan dapat sekitar 250,” katanya.

Ari menambahkan, pihaknya masih menunggu hasil rapat koordinasi terkait pelaksanaan rekrutmen CPNS dan PPPK tersebut.

“Informasi terakhir yang kami dapat dari BKD Provinsi rapat koordinasi itu akan dilaksanakan akhir Juli atau awal Agustus ini. Tapi sampai hari ini belum ada surat apapun yang masuk ke kami,” imbuhnya.

Ari mengaku, pihaknya sudah melakukan pengajuan terkait besaran CPNS 2019, namun untuk besaran yang akan didapat untuk Bangkalan, pihaknya tidak bisa memastikan.

“Secara kewajiban kami sudah mengirim pengajuan, namun masalah besaran yang akan didapat nanti kami belum bisa memastikan karena berkaitan dengan sistem rekrutmen yang akan dipakai untuk tahun 2019 ini,” katanya.

Ia berharap, Bangkalan bisa mendapat kuota formasi yang sesuai kebutuhan. “Kami harap Bangkalan bisa dapat sebanyak-banyaknya. Sesuai dengan kebutuhan,” tandasnya. (Iks/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here