PMII Bangkalan Galang Dana untuk Gempa Lombok

Penggalangan dana yang dilakukan oleh PC PMII Bangkalan

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Gempa yang menimpa Lombok, Nusa tenggara Barat (NTB) menuai banyak simpati dari beberapa kalangan, baik komunitas, LSM, dan organisasi kemahasiswaan. Salah satunya dilakukan oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bangkalan.

Gerakan sosial yang dilakukan di lampu merah Jl. Soekarno Hatta depan Kampus STKIP PGRI Bangkalan tersebut mendapat respon yang luar biasa dari masyarakat Bangkalan.

Hal itu menandakan bahwa masyarakat juga turut berduka atas kejadian gempa yang menimpa Lombok tersebut.

Musleh selaku Kordinator Lapangan Gerakan Sosial Galang Dana tersebut menyatakan Bahwa gerakan galang dana akan dilaksanakan mulai dari tanggal 8-13 agustus dan melibatkan semua Komisariat.

“Gerakan ini melibatkan semua Komisariat dan Rayon se-Kab Bangkalan dengan lokasi titik yang berbeda sesuai kedekatan lokasi komisariat dan rayon di tempat keramaiannya mulai tanggal 08-13 Agustus,” paparnya, Rabu (8/8/2018).

Ia menambahkan bahwa selama tangal 8-13 Agustus tersebut PMII Cabang Bangkalan akan buka Posko di Sekretariat PC PMII Bangkalan di Perum Griya Abadi Blok A-H RW 01, RT 04 dengan menerima sumbangan apa saja mulai dari baju layak pakai, alat tulis dan lain-lain.

Baijuri Alwi selaku Ketua Umum PMII Cabang Bangkalan membenarkan bahwa gerakan sosial galang dana mulai tanggal 08-13 Agustus.

“Gerakan ini merupakan Gerakan Sosial kemanusiaan, atas dasar niat yang tulus serta bersimpati terhadap Gempa Lombok yang akan dilaksanakan kurang lebih enam hari dan kami juga membuka Posko di Sekretariat kami,” tutupnya. (Zan/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here