PKB dan Golkar, Parpol dengan Caleg Terbanyak di Bangkalan

Ilustrasi Pemilu

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bangkalan telah mengumumkan Daftar Calon Sementara (DCS) Anggota DPRD Bangkalan dalam pemilihan umum tahun 2019, Senin (13/8/2018) kemarin.

Dari 16 Partai Politik (Parpol) yang ada di Kabupaten Bangkalan ada dua Parpol dengan Calon Legislatif (Caleg) terbanyak dengan jumlah 50 0rang. Kedua parpol tersebut adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Golkar.

Setelah PKB dan Partai Golkar ada Partai Gerindra dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan jumlah Caleg 48 orang.

Dibawahnya lagi ada Partai Keadilah Sejahtera (PKS) dengan jumlah Caleg 45 orang. Disusul Partai NasDem dengan jumlah Caleg 40 orang.

Sedangkan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono yaitu Partai Demokrat berada dibawahnya Partai NasDem dengan jumlah Caleh 38 orang.

Partai Hanura dengan jumlah Caleg 34 orang. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan jumlah Caleg 29 orang. Partai Amanat Nasional (PAN) dengan jumlah Caleg 25 orang.

Diurutan bawah ada Partai Berkarya dengan jumlah Caleg 19 orang. Partai Bulan Bintang (PBB) dengan jumlah Caleg 11 orang. Partai Garuda dengan jumlah Caleg 8 orang. Perindo dengan jumlah Caleg 7 orang. PSI dengan jumlah Caleg 5 orang.

Sementara PKPI sama sekali tidak mendaftarkan Calegnya ke KPUD Bangkalan.

Semua Caleg dari 16 Parpol tersebut tersebar di 6 Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada di Kabupaten Bangkalan. (Lim)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here