Pernah Jatuh Akibat Jalan Berlubang, Warga Kamal Ini Nekad Ngecat Jalan

Moh Ridwan saat ngecat jalan berlubang

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Moh Ridwan Warga Kecamatan Kamal, Bangkalan melakukan aksi tandai jalan berlubang di Jl Halim Perdana Kusuma, Bangkalan, Kamis (25/2/2018).

Ia nekad melakukan aksi seorang diri itu lantaran pengalaman buruknya yang pernah terjatuh di jalan tersebut beberapa waktu lalu hingga menyebabkan cidera yang cukup parah.

Dalam aksinya tersebut Ridwan melingkari sejumlah lubang yang lumayan besar dengan menggunakan cat semprot warna putih. Tak hanya melingkari ia juga sempat membuat tulisan didekat lubang itu dengan kalimat “BANYAK TELAN KORBAN”.

Aksi itu ia lakukan sebagai bentuk protes ke pemerintah yang kurang memperhatikan insfrastruktur di Kabupaten Bangkalan. Selain itu ia juga tidak ingin pengguna jalan lainnya mengalami hal serupa dengan dirinya.

Menurutnya, selama ini lubang tersebut sudah banyak memakan korban. “Sudah sejak tahun lalu sampai sekarang belum ada perbaikan sama sekali,” jelasnya.

Apalagi saat ini menurutnya adalah musim penghujan, jadi ketika hujan banyak lubang dijalan itu akan tertutup dengan genangan air. “Sangat membahayakan bagi pengguna jalan,” himbaunya.

Ridwan menambahkan bahwa Mereka punya selogan tiada hari tanpa tambal sulam. Namun pada kenyataannya, jalan berlubang itu belum tertangani dengan baik.

“Sedangkan tak sedikit anggaran untuk perbaikan tambal sulam itu,” tegasnya.

Sebagai rakyat biasa, Ridwan meminta kepada pemerintah yang bertanggungjawab dalam urusan pembangunan infrastruktur jalan untuk melihat dan membuka mata hatinya supaya  dapat memperbaiki jalan yang rusak.

“Baik pemerintah kabupaten ataupun provinsi bahkan pusat saya minta pembangunan infrastruktur jalan diperbaikinya, kasarannya buka mata hatilah,” pintanya penuh harap. (Zan/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here