Peringati HUT RI, Ribuan Santri di Bangkalan Gelar Pawai Obor

Ribuan santri Padati taman makam pahlawan

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Ribuan santri dari Ponpes Syaikhona Kholil Demangan, Bangkalan melakukan pawai kemerdekaan, Selasa malam (15/08/2017). Acara tersebut dikemas dengan tema “Refleksi kemerdekaan dalam rangka memperingati HUT RI ke 72”.

Dengan membawa obor dan bendera merah putih ribuan santri yang dipimpin langsung oleh pengasuh Ponpes Syaikhona Kholil KH Nasih Aschal tersebut menuju taman makam pahlawan.

Sambil meneriakkan kalimat-kalimat kemerdekaan sesekali ribuan santri yang berseragam dengan baju putih dan peci yang di ikat seutas tali warna merah putih itu menyanyikan lagu perjuangan.

Semangat kemerdekaan ala santri jelas sekali terlihat dalam pawai yang menjadi pusat perhatian masyarakat kota Bangkalan itu.

 

Ra Nasih memimpin pawai obor ribuan santrinya menuju taman makam pahlawan

Di bagian depan rombongan terlihat KH Nasih Aschal (Ra Nasih) memikul bendera merah putih didampingi oleh Wakil Ketua PCNU Bangkalan KH Makki Nasir (Ra Makki).

Sesampainya di taman makam pahlawan rombongan akan menggelar tahlil bersama untuk mendoakan para pejuang kemerdekaan.

“Alhamdulillah kita telah sampai di taman makam pahlawan dengan selamat, selanjutnya kita akan bermunajat, beristighosah dan berdoa semoga amal para pejuang diterima oleh Allah SWT,” Ujar Ra Nasih di depan ribuan santrinya. (Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here