Perayaan Natal, Polisi Jaga Gereja di Bangkalan

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Kepolisian Resor (Polres) Bangkalan akan melakukan penjagaan di setiap gereja yang ada di Kabupaten Bangkalan.

Penjagaan itu akan dilakukan sebagai salah satu upaya pengamanan saat perayaan Hari Raya Natal pada tanggal 25 Desember 2019 mendatang.

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra mengatakan, pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi dengan instansi terkait guna menjamin keamanan masyarakat Bangkalan.

“Kami beserta instansi terkait siap memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang merayakan natal 2019 nanti,” ujar dia, Jumat (20/12).

Pria kelahiran Sidoarjo itu juga menyampaikan, sebanyak 22 Greja yang tersebar di sejumlah kecamatan yang nantinya akan dilakukan pengamanan.

“Seperti biasa, kita lakukan seterilisasi terlebih dahulu, begitu teknisnya nanti,” kata dia.

Rama juga mengatakan, untuk personel yang akan diterjunkan untuk pengamanan Hari Natal terdiri dari personel gabungan meliputi TNI- Polri dan sejumalah Organisasi Kepemudaan setempat.

Baca Juga :  Daftar 15 Sepeda Motor yang Berhasil Diamankan Polisi Saat Penggrebekan di Jeddih

“Kita sudah membagi jumlah personel untuk ditempatkan di pos-pos pengamanan masing- masing-masing,” ucap dia.

Selain itu, Rama juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Bangkalan untuk saling menghormati dan menghargai antar umat beragama.

“Di perayaan Natal nanti, saya himbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk menghormati saudara-saudara kita yang berbeda keyakinan dan yang sedang merayakan Natal,” kata dia. (Moh Iksan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here