Pembangunan TPA di Desa Soket Dejeh Mandek, Ini Kata DLH Bangkalan

Kantor DLH Bangkalaj

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Desa Soket Dejeh Kecamatan Trageh, Kabupaten Bangkalan masih belum bisa direalisasikan. Pasalnya, pembangunan TPA tersebut masih terkendala pembebasan lahan.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bangkalan, Imam Syafri, Kamis (11/07/2019).

Ia menyampaikan, masih ada beberapa warga pemilik lahan di lokasi yang sudah ditunjuk pemerintah tersebut tidak menerima pembangunan TPA tersebut.

“Ada sebagian masyarakat setempat yang tidak menerima pembangunan TPA di lokasi itu. Sehingga sampai saat ini pihak pemerintah belum bisa merealisasikan pembangunan TPA tersebut,” ungkapnya.

Imam, sapaan akrabnya mengaku, pihaknya sudah menemukan tiga titik lokasi baru sebagai pengganti lokasi yang masih terkendala pembebasan lahan tersebut.

“Kami sudah menemukan tiga titik lokasi baru sebagai alternatif, nanti tiga lokasi itu akan dikonsultasikan kepada pihak Legislatif Kabupaten Bangkalan,” katanya.

Sayangnya, Imam masih merahasiakan ketiga titik lokasi tersebut, dengan dalih masih proses konsultasi. “Kalau sudah ada yang terpilih sesuai peraturan dan masyarakatnya juga mendukung, nanti kami kabari,” katanya.

Selain itu, Imam juga berharap dalam tahun 2019 ini pembebasan lahan untuk lokasi TPA tersebut bisa terealisasi. “Semoga pembebasan lahan pembangunan TPA ini segera selesai dan diterima oleh masyarakat sekitar. Meskipun bukan di Desa Soket Dajah. Sehingga pembangunannya bisa segera terlaksana,” pungkasnya. (Iks/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here