Peduli, Mahasiswa KKN Menerima Donasi Buku untuk Perpustakaan Desa

BANGKALAN, Lingkarjatim.com– Merasa prihatin karena jumlah buku yang tersedia di perpustakaan desa langpanggang minim dan lusuh sehingga tidak bisa dimanfaatkan dengan baik, Mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan Imu Pendidikan (STKIP) PGRI Bangkalan yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN 09) di Desa Langpanggang mengumpulkan donosi atau sumbangan buku dari donatur untuk kemudian di simpan menjadi koleksi buku perpustakaan di desa setempat.


Sayedi salah satu mahasiswa peserta KKN di desa Langpanggang mengatakan bahwa pelajar yang ada di desa tersebut sangat minim buku bacaan padahal membaca adalah merupakan jendela untuk melihat dunia.


“Kami mengharapkan dari kegiatan ini dapat membuat perpustakaan desa menjadi lebih baik serta meningkatkan minat baca pelajar di desa langpanggang”, Ucap Sayedi selaku koordinator donasi buku untuk perpustakaan Desa Langpanggang, Senin (27/01/20).

Maka dari itu Sayedi mengajak kepada siapapun yang punya koleksi buku namun sudah tidak dibutuhkan lagi bisa didonasikan agar menjadi amal yang berkelanjutan.

“Kami butuh dukungan dari teman-teman Mahasiswa, Dosen dan Organisasi pemuda yang punya koleksi buku dan sudah tidak dibutuhkan lagi bisa disumbangkan”, ucapnya seraya mengajak teman-temannya untuk bisa bersama-sama berdonasi buku.

Selain itu, Sayedi dan teman-teman mahasiswa lainnya juga berencana akan menyediakan layanan internet untuk menarik para pelajar untuk datang berkunjung dan belajar bersama.


“Disini layanan internet tidak ada, maka dari itu kami juga akan memfasilitasi layanan internet supaya pemuda ataupun pelajar antusias untuk memanfaatkan perpustakaan tersebut, namun sampai saat ini layanan internet belum di pasang karena kami masih mau koordinasi dengan kepala desa setempat ” ungkap Sayedi dengan rasa penuh peduli. (Udin/ Has)

Baca Juga :  Kajian Bulanan Leksdam, Disdik Harus Berbenah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here