Pedagang Prediksi Harga Daging akan Naik H-3 Menjelang Idul Adha

Sanima (51) salah satu pedagang daging sapi di Pasar KLD Bangkalan

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Tujuh hari menjelang Hari Raya Idhul Adha, harga daging sapi di Pasar Ki Lemah Duwur (KLD) Bangkalan, terpantau masih stabil.

Kendati demikian, harga daging sapi bisa beranjak turun jelang Hari Raya Idul Adha pada 22 Agustus 2018. Namun juga diprediksi akan naik H-3 menjelang Lebaran. Kemungkinan itu diungkapkan beberapa pedagang di Pasar KLD.

Menurut salah seorang penjual daging sapi di Pasar KLD, Sanima (51), harga daging yang dijualnya masih belum berubah, alias masih stabil.

“Kalau daging yang bagus masih Rp 110 ribu per kg,” ujarnya di Pasar KLD Bangkalan, Selasa (14/8/2018).

Akan tetapi kata dia, banyaknya penjual daging di pasar yang memilih untuk menutup lapak dagangannya pada saat Idul Adha akan berdampak pada harga daging dan bisa saja turun.

“Iya kan banyak orang korban, jadi kalau lebaran mayotitas pedagang (di Pasar KLD) pada libur. Termasuk saya,” kata dia.

Hal senada juga diungkapkan Moh. Kurdi (45), salah satu pedagang lain di Pasar KLD. Menurut dia, sejauh ini harga daging sapi yang ia jual masih stabil.

“Alhamdulillah harga daging masih normal, 110 sampai 120 per kg. Kalau pada hari lebarannya kemungkin akan turun karena para pedagang di pasar KLD kemungkinan memilih libur dan menutup lapaknya,” kata dia.

Namun dia memprediksi di H-3 menjelang Idul Adha akan ada kenaikan harga daging sekitar 10 persen. Hal itu dikarenakan biaya distribusi daging menjelang Lebaran akan semakin mahal.

“Itu sih cuma prediksi saja. Tapi biasanya memang seperti itu karena biaya distribusi daging akan naik ketika menjelang lebaran,” pungkasnya. (Atep/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here