Pasangan Salam Ajak Para Ibu Berperan Aktif Dalam Mendidik Anaknya

Pasangan Salam saat menghadiri acara istighosah bersama Muslimat NU se-Kecamatan Burneh

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron-Mohni menghadiri acara istighosah bersama Muslimat NU se-Kecamatan Burneh, Bangkalan, Minggu (28/1/2018).

Acara yang bertempat di kediaman KH. Mukaffi Kholil Tunjung Burneh itu juga dihadiri oleh KH. Saiful Rijal Pengasuh Ponpes Darul Mustofa, KH. Fauzan, KH. Muzammil, KH. Syamsul, KH. Tajul, dan juga para tokoh blateran.

Saat menghadiri acara tersebut Ra Latif ditemani Langsung oleh istrinya Nyai  Hj. Zainab Zuraida, SE. Begitupun Mohni juga ditemani istrinya, Sunarti.

Dalam acara tersebut Ra Latif memaparkan peran seorang ibu dalam membesarkan dan mendidik anak-anaknya. Menurut Ra Latif, seorang ibu membutuhkan perjuangan untuk membesarkan anak-anaknya agar mendapatkan ilmu yang berkualitas. Tidak hanya itu seorang ibu juga berjuang agar anak-anaknya terhindar dari narkoba.

“Seorang ibu mempunyai peran yang sangat vital di lingkungan rumah. Karenanya, seorang ibu harus mendidik anak-anaknya di dalam rumah,” paparnya.

Untuk itu kata dia, seorang ibu harus bisa mendidik dan mengawasi dan memberikan pendidikan yang baik bagi anaknya agar terhindar dari pengaruh hal-hal yang tidak baik, semisal narkoba yang dapat menghancurkan generasi muda.

“Kalau di luar rumah ada guru dan sebagainya, tapi seorang ibu adalah sosok yang paling sering bertemu anaknya di rumah sejak anak itu lahir. Jadi peran ibu sangat penting dalam mendidik anak-anaknya,” pungkasnya. (Atep/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here