Minta Tidak Bicara di Media Soal Kebobrokan SDN Lerpak 4, Kakorwil Geger Datangi Rumah Tokoh Pemuda

SDN Lerpak 4

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Amyasun, Kepala Korwil Dinas Pendidikan (Disdik) Bangkalan di Kecamatan Geger mendatangi rumah Ahmad salah satu tokoh pemuda Desa Lerpak. Tujuannya adalah untuk koordinasi dan meminta agar tidak bicara di media soal permasalahan SDN Lerpak 4.

“Kemarin pagi beliau (Amyasun, red) mendatangi rumah saya. Dia meminta agar saya tidak bicara di media,” ujar Ahmad saat dimintai keterangan, Jumat (28/6/2019).

Kata Ahmad, ia diminta untuk menyampaikan permasalahan yang ada di SDN Lerpak 4 kepada pimpinannya saja langsung jangan di media apalagi media sosial.

“Saya balik memberikan permintaan juga kepadanya, agar SDN Lerpak 4 di perbaiki,” imbuhnya.

Selain itu Ahmad juga meminta agar masyarakat Desa Lerpak dipertemukan dengan kepala Sekolah.

“Kalau perlu Dinas pendidikan Bangkalan, untuk menyampaikan keluh kesah masyarakat terkait kebobrokan SDN Lerpak 4,” katanya.

Ia berharap pendidikan di Bangkalan mulai dari tingkat SDN sampai SLTA terus berbenah. 
Karena nasib Bangkalan dimasa yang akan datang ditentukan oleh kualitas pendidikan pada generasi muda saat ini.

“Saya berharap masyarakat Lerpak utamanya Wali murid untuk ikut serta mengawasi. Kita selesaikan bersama dan klarifikasi bersama,  agar pendidikan lerpak lebih baik dan transparan. Intinya tiada api kalau tidak ada asap,” pungkasnya.

Sementara itu Amyasun saat dimintai keterangan mengatakan siap bersinergi bersama mengawal pelaksanaan pendidikan di Kabupaten Bangkalan.

“Mulai awal tahun pelajaran mendatang bukan hanya tanggungjawab sepihak namun tanggungjawab bersama pemerintah dan masyarakat sekitar,” ujarnya.

Ia berharap mudah-mudahan utamanya SDN Lerpak 4 bisa ada suatu perubahan yang lebih baik sesuai dengan harapan pemerintah dan masyarakat sekitar sekolah sesuai SOP kelembagaan. (Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here