Lama Tak Dapat Adipura, Bupati Bangkalan Ceritakan Sampah Pempers yang Masuk Kerumahnya

Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron mengatakan bahwa Kabupaten Bangkalan sudah lama tidak mendapatkan Adipura.

Hal itu disampaikan Ra Latif ketika membuka acara pencanangan gerakan serentak pemberantasan sarang nyamuk demam berdarah di Kabupaten Bangkalan secara simbolik, Jumat (8/2/2019).

Bupati berkecamata itu menceritakan bahwa dirumah pribadinya yang berada di Demangan sampah numpuk ketika sudah hujan deras dan banjir. Air mengalir ke halaman rumah, sehingga banyak sampah yang masuk.

“Ya ada pempers, pempers orang dewasa sampai yang sudah tua itu ada,” kata Bupati Bangkalan di kelurahan Kraton.

Oleh karena itu, Ra Latif berharap kepada semua pihak untuk menjaga kebersihan lingkungan dari sampah. Menurutnya menjaga kebersihan lingkungan harus dimulai dari masing-masing rumah masyarakat.

“Petugas kebersihan sudah siap menjemput sampah pukul 6 sampai 7 pagi, kalau melewati pukul itu maka ditaruh dulu, biar bisa diangkut besok harinya,” katanya.

Dirinya sering mendapatkan keluhan bahwa masyarakat sering kali membuang sampah diluar waktu penjemputan sampah oleh petugas dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

“Akhirnya membuang sampah dijalan, penyadaran kepada masyarakat perlu dilakukan, karena ini yang akan membuat sarang nyamuk, akibatnya pada penyakit DBD yang sering dialami oleh masyarakat terutama anak kecil,” pungkasnya. (Zan/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here