Lagi-lagi, Bayi Tanpa identitas Ditemukan Di Bangkalan

Bayo yang ditemukan tanpa identitas

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Sugianto,  warga asal Kecamatan Tanjungbumi Kabupaten Bangkalan terkejut saat menemukan bayi tanpa identitas di halaman rumahnya di Desa Tanjung Bumi, Selasa (23/07/2019).

Penemuan bayi berjenis kelamin perempuan tersebut bermula saat Sugianto hendak ke kamar mandi sekitar 03.30 WIB. Saat itu, Sugianto melihat tumpukan kain di atas meja di halaman rumahnya. Setelah dibuka, ternyata kain tersebut berisi seorang bayi yang masih berlumur darah serta tali pusarnya masih menempel di perutnya.

Mengetahui hal tersebut, Sugianto langsung melaporkan temuannya ke Polsek Tanjung Bumi dan membawa bayi tersebut ke puskesmas setempat.

Iptu Puji Purnama Kapolsek Tanjungbumi mengungkapkan, bayi tersebut lahir dalam keadaan prematur, sehingga setelah dibawa ke puskesmas Tanjungbumi, langsung dibawa ke RSUD Bangkalan.

“Bayi tersebut sudah dibawa ke puskesmas. Namun, karena kondisi bayi lahir dalam keadaan prematur, kemudian dibawa ke RSUD syamrabu untuk mendapat perawatan intensif,” ungkapnya.

Ia mengaku, pihaknya akan mengusut tuntas masalah tersebut dengan mencari orang tua kandung dari bayi yang ditelantarkan tersebut.

“Kami akan terus melakukan penyelidikan terkait kasus ini hingga orangtua kandung bayi tersebut ditemukan,” tegasnya.

Informasi yang dihimpun, Sugianto memutuskan untuk mengadopsi bayi malang  tersebut. (Iks/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here