Pemkab Bangkalan Serahkan Bantuan kepada Korban Angin Kencang Desa Tlageh

Bangkalan, Lingkarjatim.com– Pemerintah kabupaten Bangkalan melalui Dinas Sosial menyerahkan bantuan kepada korban angin kencang di Desa Tlageh Rabu, (04/12). Diwakili oleh Kepala bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Bangkalan, Titin Martini Bersama Koordinator Taruna Siaga Bencana ( Tagana) Kabupaten Bangkalan Muhammad Taufik dan juga ikut mendampingi camat Galis.

Sebanyak 34 kepala keluarga yg terdampak musibah, masing-masing memperoleh bantuan pangan sebanyak Beras 10 kg, Gula 2 kg, Minyak Goreng 1 kg dan Mie instan 1 kardus.

“Kami turut prihatin dan berbela sungkawa terhadap musibah yang menimpa desa Tlagah dan ini bantuan yang bisa kami berikan,” ujar Titin Martini.

Seperti diketahui, 24 November 2019 Desa Tlagah tertimpa musibah angin kencang disertai hujan deras yang merusak 29 rumah dan menelan 1 korban jiwa.

Penyerahan bantuan dilakukan di rumah apel dusun lar-lar, Muhammad Toha. Hadir dalam kesempatan tersebut, ketua Apel, Kepala Desa dan ketua Karang Taruna Desa Tlagah.

Baca Juga :  Kebijakan Kostum Sakera-Marlena Dikeluhkan, Ini Tanggapan Bupati Bangkalan

Sebelumnya, Syaifuddin Zuhri Kepala Desa Tlageh mengharap agar pemerintah Kabupaten Bangkalan mau turun tangan dan memberikan bantuan atas musibah yang menimpa Desanya.

“Saya bersyukur karna usulan saya telah di kabulkan oleh dinsos” katanya.

Ia menambahkan semoga bantuan ini tidak selesai sampai disini, karena bagaimanapun korban musibah ini juga meninggalkan trauma yang mendalam yang juga memerlukan bantuan bukan hanya masalah pangan.

(Baharuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here