Kondisi Pasar Tradisional Miris, Disdag Bangkalan Harus Turun Tangan

               
DATA UPDATE CORONA JAWATIMUR
TOTAL KASUS POSITIF59
SEMBUH 5 PDP221
MENINGGAL3 ODP3.055
Kapolres Bangkalan saat sidak di pasar tradisional Bancaran

Bangkalan, Lingkarjatim.com – Budi Utomo, Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kabupaten Bangkalan mempunyai tugas baru untuk memperbaiki fasilitas pasar Tradisional Bancaran, Bangkalan yang kondisinya sudah sangat miris. Hal itu diketahui setelah melakukan sidak bersama Polres dan Forpimda Bangkalan. Selasa (06/06/2017).

Budi Utomo berjanji akan segera melakukan perbaikan terhadap fasilitas pasar tradisional Bancaran yang rusak. “Iya akan segera diperhatikan termasuk fasilitas yang rusak,” ujarnya singkat.

Sementara itu, Anisullah M Ridha selaku Kapolres Bangkalan mengatakan digelarnya sidak adalah untuk mengantasipasi melonjaknya harga yang tidak wajar pada berbagai kebutuhan pokok pada bulan puasa ini. “Kita bersama para Forpimda dan Dinas Perdagangan mengecek takut ada kenaikan harga yang tidak wajar,” katanya.

Namun, sejauh ini banyak keluhan dari pedagang pasar yang kondisi fasilitasnya yang tidak baik, seharusnya yang harus diperhatikan oleh pemkab untuk segera dibenahi. “Sejauh ini tidak ada temuan lonjakan harga pokok, hanya saja banyak pedagang pasar yang mengeluhkan fasilitas pasar banyak yang rusak, termasuk listrik dan saluran air atau selokan,” tutupnya. (zan/lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here