Keruk Danau TRK, Disbudpar Bangkalan Anggarkan Rp 1,6 Miliar

Danau TRK belakangan Stadion Gelora Bangkalan

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (disbudpar) Kabupaten Bangkalan akan melakukan pengerukan Danau Taman Rekreasi Kota (TRK) pada tahun 2020 mendatang.

Pasalnya, danau yang dijadikan wahana bermain sepeda bebek itu sudah sangat dangkal, sehingga perlu pengerukan untuk memperdalam danau tersebut.

Koordinator Pengelola TRK, Disbudpar Bangkalan, Wahyudi Karta Sasmita menyampaikan, pihaknya akan mengajukan anggaran sebesar Rp. 1,6 miliar pada tahun 2020 untu melakukan pengurukan.

“Kami masih proses pengajuan sebesar Rp. 1,6 miliar untuk pengerukan dan pelengsengan danau TRK,” kata Wahyudi,” kata dia, Selasa (29/10).

Wahyudi sapaan akrabnya menjelaskan, Sejak tahun 2009 danau tersebut masih belum ada pengurukan sama sekali. Sehingga saat ini Kedalam air danau itu hanya sekitar 20-30 cm.

“Danau itu kan awalnya tambak, kalau tambak itu normalnya dalam jangka satu tahun setengah lumpurnya akan naik, apalagi ini sudah sepuluh tahun. Jadi wajar kalau danau itu dangkal,” lanjut dia.

Baca Juga :  Terkendala Anggaran, Disbudpar Bangkalan Tak Bisa Kembangkan Pariwisata

Wahyudi juga berharap, pengerukan itu bisa berjalan lancar sehingga bisa menambah jumlah pengunjung di TRK.

“Semoga bisa menambah pengunjung setelah pengerukan selesai, karena nanti akan kami tambah ada air mancur menari seperti di Kenjeran,” ucap dia. (Moh Iksan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here