Kementerian Kominfo: Pengguna Medsos Paling Banyak di Pulau Jawa

Gun Gun Siswadi Sam Bidang KMM, Kementrian Kominfo RI, di gedung New Purnama Bangkalan

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Di abad informasi saat ini, adanya koneksi dan jaringan yang biasa disebut dengan internet, membuat beragam platform media sosial semakin bermunculan.

Media sosial ini merupakan sarana penghubung yang bertujuan untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi jarak jauh lewat dunia maya. Media sosial sudah sangat massif ada di Indonesia.

Hal itu terbukti dengan data jumlah pengguna internet di Indonesia saat ini yang mencapai 143,26 juta jiwa. Artinya dalam setiap bulan pengguna medsos di Indonesia bertambah 11 juta jiwa.

Uniknya, Pulau Jawa merupakan Pulau yang penduduknya paling banyak menggunakan medsos. Berdasarkan data Kementerian Kominfo, sudah mencapaii 58 persen.

“Laki-laki lebih mendominasi dalam  penggunaan medsos. Karena perempuan dalam pengguaan medsos sekitar 48,57 persen,” Kata Gun Gun Siswadi Sam Bidang KMM, Kementrian Kominfo RI, saat mengahadiri acara Forum Dialog dan Literasi Media, di Gedung New Purnama Bangkalan, Kamis (20/9/2018).

Untuk ukuran usia kata Siswadi, yang paling dominan dalam menggunakan Medsos yaitu pada usia 10 sampai 34 tahun, yakni mencapai 49,52 persen.

“Di abad informasi ini, 1 dari 3 orang generasi melenial. 8 dari 10 orang pengguna internet. Dan 40,1 persen memiliki akun istagram. Jadi pemuda melenial sekarang ini rentan kecanduan internet,” pungkasnya. (Atep/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here