K2JB Tanamkan Mental dan Nilai Budaya Bangkalan Sejak Dini Melalui Even Kacong-Jebbeng Kene’

Istimewa

BANGKALAN, Lingkarjatim.com– Kompolan Kacong Jebbeng Bangkalan (K2JB) mengadakan even Kacong-Jebbeng Kene’. Even tersebut diadakan untuk menyemarakkan Hari Jadi Kabupaten Bangkalan ke-487.

Menariknya, even ini tidaklah semata-mata mencari pemenang. Melainkan untuk menanamkan mental dan nilai budaya Bangkalan sejak dini kepada anak usia dini.

“Jadi even ini salah satu program kerja K2JB, ini tahun kedua setelah tahun 2016 lalu,” kata Nindi Ardita Sari, Sekertaris Pelaksana even Kacong-Jebbeng Kene’, Jumat (12/10/2018).

Untuk kuota pendaftaran kata Nindi, panitia membatasi sebanyak 100 peserta. Pihaknya juga bekerja sama dengan 23 Taman Kanak(TK)

“Dari Road Show, setiap TK mengirimkan 3 orang peserta, tapi kalau lebih tidak apa-apa, lalu kami juga buka pendaftaran umum di Tourism Information Centre (TIC),” ungkapnya saat ditemui di TIC yang berada di alon-alon Bangkalan.

Para peserta akan di Fashionkan dipanggung dengan menggunakan baju agungannya (baju Kacong-Jebbing) di Pendopo Pratanu Pemkab Bangkalan Pada Puncak 28 Oktober nanti.

“Setelah itu kami saring jadi 20 pasang, setelah itu mereka memperkenalkan diri di atas panggung,” terangnya.

Dari 20 pasang, peserta akan kembali disaring menjadi 5 pasang untuk menentukan juara 1, 2, dan 3.

“Untuk penentuan juaranya mereka (5 pasang peserta) harus menampilkan bakat asli mereka,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Pendaftaran Kacong-Jebbeng Kene’ sudah dibuka pada 01-20 Oktober di Tourism Information Center sebelah Barat Alun-alun Taman Paseban.

Syarat dan Ketentuan anak Umur 4-7. Foto Anak berwarna 4×6, membawa Foto Copy akta kelahiran. Peserta mengisi Formulir di tempat pendaftaran. (Atep/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here