Isi Seminar Di UTM Londo Kampung Motivasi Mahasiswa Buat Konten Lokal

Dave Jephcott (Londo Kampung) Saat Mengisi Materi Seminar Nasional Video Preneurahip Di UTM

BANGKALAN, lingkarjatim.com – Dave Jephcott atau yang lebih dikenal sebagai Londo Kampung menghadiri Seminar Nasional dengan tajuk Video Preneurship yang diselenggarakan oleh kemahasiswaan Fakultas Teknik dan Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Sabtu (22/09).

Londo Kampung yang bertindak sebagai pemateri menyampaikan perkembangan konten youtube saat ini sangat digemari hampir oleh semua kalangan usia. Maka dari itu sudah selayaknya mahasiswa turut menjadi creator, tidak hanya sebatas menjadi penonton. Selain melatih kreatifitas jika dilakukan dengan tekun juga akan menghadirkan profit.

Lebih lanjut, Londo Kampung memaparkan bagaimana menjadi creator yang baik dan sukses. Salah satu tips yang disampaikan adalah dengan cara membuat konten lokal yang unik, sehingga dapat menarik orang untuk menontonnya “Saya rasa sudah seharusnya ada konten creator yang mengangkat budaya lokal madura atau menggunakan bahasa madura,” Ujar pria berpaspor Australia tersebut.

Selama Londo Kampung menyampaikan materi, peserta terlihat antusias. Selain tertarik dengan pembahasannya peserta juga tertarik dengan Dave yang begitu lancar melafalkan bahasa jawa, bahkan sesekali melontarkan bahasa Madura.

Wakil Dekan III Fakultas Teknik, Achmad Jauhari, S.T., M.Kom yang juga turut serta dalam acara tersebut menyatakan seminar itu untuk memotivasi mahasiswa untuk melirik hal lain selain skill yang diajarkan dibangku kuliah yaitu digital content creator “Saya harap kehadiran cak Dave kesini dapat membuka wawasan mahasiswa untuk memulai kreatifitas dengan konten-konten lokal,” Jelasnya saat diwawancara lingkarjatim.com

Senada dengan Wakil Dekan III, Dr. Rachmad Hidayat, ST., M.T. selaku Dekan Fakultas Teknik UTM menyampaikan bahwa sertifikat dari seminar tersebut nantinya dapat dijadikan surat keterangan pendamping ijazah “Seminar ini selain memberikan ilmu kreatif bagi peserta juga akan mendapatkan sertifikat yang sah sebagai surat keterangan pendamping ijazah” Ujarnya saat sambutan (red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here