Ikamaba Desak Polres Bangkalan Usut Tuntas Pelaku Pembacokan Ketua PPK Galis

Ikamaba tuntut Polres Bangkalan ungkap kasus pembacokan Ketua PPK Galis

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Bangkalan (Ikamaba) berdemonstrasi di Polres Bangkalan, Selasa(1/5/2018). Mereka mendesak Polres Bangkalan untuk mengusut tuntas dan menangkap pelaku pembacokan yang menimpa Mujiburrahman yang merupakan salah satu dosen di Sekolah Tinggi Tarbiyah Al Ibrahimi (Stital), Galis, Bangkalan. Selain dosen, Mujiburrahman juga merupakan Ketua PPK Galis.

Mereka menyebut kejadian yang menimpa Mujiburrahman itu dampak dari tidak becusnya kinerja aparat kepolisian dalam menjalankan tugasnya. Padahal, menurut UU nomor 2 tahun 2002 tugas pokok dan fungsi kepolisian adalah memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami minta pihak kepolisian mengusut dan menangkap pelaku pembacokan terhadap Mujiburrahman,“ ujar Ghozali salah satu orator.

Ia juga menuntut agar Polres Bangkalan profesional dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Sehingga kata Ghozali, Polres Bangkalan benar-benar bisa mengungkap adanya kasus pembacokan yang menimpa Mujiburrahman.

“Kami minta Polres Bangkalan mengembalikan citra, marwah serta keamanan di kota Dzikir dan sholawat,” teriaknya.

Sementara itu, Kapolres Bangkalan AKBP Boby Paludin Tambunan mengatakan, untuk pengungkapan kasus pidana harus berdasarkan penyelidikan dan penyidikan. “Saat ini kami sedang bekerja. Sekarang anggota kami masih di lapangan,” katanya.

Tidak hanya itu, Boby mengaku bahwa saat ini pihaknya sudah membentuk timsus untuk mengungkap kasus ini. Namun kata dia, pihaknya harus mencari motif dari kasus tersebut untuk mengungkapnya.

“Kami sudah memeriksa sepuluh saksi, tapi dari sepuluh saksi itu tidak ada yang mau menunjukkan siapa pelakunya. Bahkan pemilik warung yang berada dekat di lokasi kejadian, ketika ditanya jawabnya tak oneng (tidak tahu),” paparnya. (Atep/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here