Hadir Sertijab Bupati Bangkalan, Pakde Karwo Beri Berbagai Masukan

Gubernur Jawa Timur Soekarwo saat wawancara dengan wartawan usai acara Sertijab

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Gubernur Jawa Timur Soekarwo menghadiri acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Bupati dan Wakil Bupati Banglalan, Jumat (28/9/2018) di Pendopo Agung Bangkalan.

Dalam kesempatan itu Gubernur yang akrab disapa Pakde Karwo itu memberikan sejumlah pesan kepada Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan yang baru yaitu R Abd Latif Amin Imron dan Muhni.

Gubernur dua periode itu mengatakan dengan dilaksanakan Sertijab menandakan sudah saatnya Bupati Bangkalan menjalankan program dan visi misinya untuk mensejahterakan rakyat Bangkalan sesuai dengan janji pada saat kampanye.

Ia berpesan kepada Bupati baru itu untuk kompak menjalankan tugas bersama DPRD Bangkalan. Ia meminta agar mengunakan ruang publik untuk selalu berdialog dengan masyarakat dalam menyusun program.

“Jadi program itu disusun berdasarkan kebersamaan bersama tokoh masyarakat, bersama dewan dan jadikan ruang publik bersama media sebagai tiang keempat baik cetak maupun online,” kata orang nomor satu di Jawa Timur itu.

Tidak hanya itu Pakde Karwo berpesan kepada Bupati Bangkalan terkair kemiskinan yang masih membelenggu kota Dzikir dan Sholawat. Untuk itu jangka panjang yang harus dipikirkan adalah masalah kesehatan dan pendidikan.

“Kalau jangka pendek ya harus dicari by name by address nya, dan sebabnya kenapa orang ini menjadi miskin, apa karena tua renta makanya harus di cek betul,” ujar Gubernur asal Madiun itu.

Terkait dengan masalah gizi buruk ia menjelaskan bahwa gizi buruk bisa saja karena asupan gizi yang kurang. Oleh karena itu ia meminta untuk ibu-ibu PKK untuk selalu mendampingi ibu-ibu hamil.

“Jadi gizi buruk itu belum tentu masalah miskin,
Tetapi karena asupan yang dimakan itu tidak cocok,” terangnya.

Sementara Bupati Bangkalan, Abd Latif Amin Imron siap bekerjasama dengan pihak-pihak terkait termasuk menjalankan masukan  dari Gubernur saat ini ataupun yang akan datang.

Kader PPP itu juga menyinggung soal pertanian dan perikanan di Kabupaten Bangkalan. “Seperti yang disampaikan oleh Gubernur Soekarwo Bangkalan potensinya sangat banyak. Terutama di bidang pertanian dan perikanan,” ujarnya.

“Di Bangkalan khusus pertanian seperti padi kan harus menunggu tadah hujan jadi nanti kita akan bekerjasama dengan provinsi dan dinas terkait bagaimana meningkatkan masalah pertanian,” ungkapnya.

Sementara untuk masalah perikanan juga akan mengikuti saran dari Pakde Karwo seperti bagaimana tidak menjual ikan tetapi bagaimana nantinya akan dikelola dengan baik dari berbagai rasa.

“Disini kita melalui dinas UMKM bisa mengembangkan hal serta memberikan sosialisasi agar bisa berjalan sesuai dengan kebutuhan masyarakat, karena kalau dikelola dengan kreatif pendapatannya bisa bertambah,” terangnya. (Zan/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here