Ground Breaking Pembangunan Gedung DPRD Bangkalan, Ra Latif Jamin Dibangun dengan Kualitas yang Baik

Ground Breaking Pembangunan Gedung DPRD Bangkalan

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron menghadiri ground breaking pembangunan gedung DPRD Bangkalan yang baru, Kamis (11/07/2019).

Ra Latif dalam sambutannya menyampaikan, pembangunan gedung baru DPRD Bangkalan dapat dibangun dengan kualitas dan kuantitas yang baik dan layak.

Ra Latif juga berharap momentum hari ini (pembangunan gedung baru DPRD) bisa membawa semangat baru bagi anggota DPRD Kabupaten Bangkalan dalam menjalani tugasnya sebagai wakil rakyat dan turut membangun Kabupaten Bangkalan kedepan.

“Semoga nantinya dengan pembangunan gedung baru DPRD Kabupaten Bangkalan akan memiliki kapasitas kelembagaan yang semakin kuat dan amanah dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat serta pembangunan Kabupaten Bangkalan sekaligus menjadi mitra yang solid bagi pemerintah Kabupaten Bangkalan,” ujarnya.

Harapan dengan pembangunan gedung baru ini lanjut dia, secara tidak langsung juga menjadi tantangan bagi semua dalam menjalankan tugas yang lebih baik.

“Terlebih lagi anggota DPRD sebagai lembaga dan wadah suara rakyat yang secara langsung berhadapan dengan harapan publik yang tinggi terhadap keberhasilan kinerja. Semua tantangan itu bisa dihadapi dengan memperkuat kapasitas kelembagaan serta diikuti dengan peningkatan sarana dan prasarana pendukungnya,” Paparnya.

Oleh karena itu ucap Ra Latif, untuk mendukung kelancaran kegiatan anggota dewan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik, pemerintah Kabupaten Bangkalan melalui ground breaking pada hari ini akan membangun sarana gedung wakil rakyat di Kabupaten Bangkalan yang lebih presentativ.

Sebagai gambaran umum kata Ra Latif, pembangunan gedung baru DPRD Kabupaten Bangkalan ini berlokasi di JL. Halim Perdana Kusuma Bangkalan.

“Ada beberapa pertimbangan lokasi pembangunan gedung baru DPRD ini diletakkan di Ring Road, selain sebagai kawasan pengembangan pembangunan, Ring Road juga merupakan akses alternative menuju jembatan Suramadu sehingga menjadi lokasi yang strategis,” tandasnya.

Sekedar diketahui, untuk gedung, nantinya akan dibangun seluas kurang lebih 5.778 meter persegi, dengan luas lahan kurang lebih 13.250 meter persegi. Selain itu gedung ini dibangun menjadi 4 lantai. Dalam hal ini pemerintah Kabupaten Bangkalan menganggarkan sebesar Rp.48.300.000.000 (empat puluh delapan miliar, tiga ratus juta rupiah). (Zan/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here