Gempa 6,3 SR Landa Bangkalan, Warga: Getarannya Tak Terasa

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Gempa bumi berkekuatan 6.3 Skala Richter (SR) melanda wilayah Kabupaten Bangkalan, Kamis dini hari (6/2).

Menurut BMKG, seperti beredar lewat pesan singkat. Gempa itu terjadi pukul 01.12 WIB. berpusat di 69 timur laut Bangkalan, tepatnya pada koordinat 6,43 Lintang Selatan (LS) dan 113,05 Bujur Timur (BT) dengan kedalaman 636 Km.

SMS BMKG itu pun menjadi perbincangan di sejumlah grup WA. Dan mayoritas orang merespon dengan saty jawaban bawa mereka tak merasakan getaran gempa itu. “Info ini benar, muncul di twitter BMKG, tapi saya tak merasakak gempa,” kata seseorang di sebuah grup Whatsaaps.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangkalan, Rizal Morris membenarkan adanya gempa tersebut. Menurut dia, gempa itu getarannya tidak dirasakan di Bangkalan.

“Gempa tidak dirasakan di Kab. Bangkalan,” Kata dia, Kamis (06/02).

Baca Juga :  Awal Musim Hujan Bangkalan Darurat Bencana, Begini Pesan Ra Latief

Rizal juga mengaku, pihaknya masih menunggu informasi lebih lanjut dari seluruh Kecamatan, Desa dan Kelurahan terkait gempa tersebut.

“Kami masih menunggu informasi dari setiap kecamatan di kabupaten Bangkalan,” kata dia.

Selain itu, dia juga menjelaskan, gempa yang terjadi di dalam laut itu tidak berpotensi tsunami, namun dia tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat Bangkalan untuk lebih waspada.

“Gempa tidak berpotensi Tsunami, tapi masyarakat harus tetap hati-hati dan tetap tenang,” ucap dia.

Sementara itu, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui website resminya, http://www.bmkg.go.id menerangkan, getaran gempa itu juga dirasakan di Pacitan, Blitar, Malang, Yogyakarta, Cilacap, hingga Denpasar. (Moh Iksan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here