Empat Parpol Tidak Hadir Deklarasi Pemilu Rukun, Aman dan Damai di Bangkalan

Salah satu pimpinan Partai Politik di Bangkalan saat membubuhkan tanda tangannya

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Bawaslu Kabupaten Bangkalan menggelar acara deklarasi Pemilu tahun 2019, Minggu (23/9/2018) di Stadion Gelora Bangkalan (SGB).

Acara dengan tagline rukun, aman dan damai itu dimeriahkan dengan bermain sepak bola antara Forkopimda Bangkalan, perwakilan Partai Politik serta para Calon Legislatif.

Mustain Saleh selaku Ketua Bawaslu Bangkalan mengatakan kegiatan itu digelar untuk menyamakan persepsi Pemilu 2019 di Kabupaten Bangkalan dengan tagline harus rukun, aman dan damai.

“Apalagi kan masa kampanye sangat panjang sekali, mulai hari ini sampai 13 April 2019 makanya kita pilih olahraga agar para Caleg bisa menyiapkan jasmaninya,” terangnya.

Kata Mustain dari sekian Partai yang ada, empat Partai tidak menghadiri acara tersebut. Keempatnya adalah Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Perindo, Partai Garuda dan PKPI.

“Ada yang belum tanda-tangan padahal kemarin kami sudah bersepakat untuk melaksanakan deklarasi menyambut Pemilu yang damai ini,” katanya.

Setelah itu Bawaslu akan mengawasi kampanye para Caleg yang sudah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangkalan.

“Setelah ini kita akan melakukan pengawasan kampanye karena cukup berat dan panjang,” terangnya. (Zan/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here