Diharap Bawa Angin Segar Di Dunia Pendidikan, Madrasah Roudlatul Mutaallimin Gelar Mubes Alumni

Ra Muslim ketua yayasan saat memberikan sambutan

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Senin (03/07/2017) dari atas podium Wakil Bupati Bangkalan Mondir A Rofii menjelaskan tentang pentingnya pendidikan. “Ada beberapa faktor penunjang kemajuan sebuah lembaga pendidikan, pertama perhatian pemerintah dan yang kedua partisipasi serta kepedulian masyarakat setempat termasuk alumni,” Ujarnya pada saat memberikan sambutan di acara Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Alumni dan Simpatisan Madrasah Roudlotul Mutaallimin, Desa Kombengan, kecamatan Geger, Bangkalan.

Menurut Wakil Bupati yang akrab disapa Ra Mondir itu, Pemerintah Bangkalan bersama legislatif sudah mengesahkan Peraturan Daerah (Perda) tentang pendidikan sebagai bentuk dukungan terhadap lembaga pendidikan. “Sehingga tidak ada masalah jika ada program masuk ke lembaga baik itu lembaga swasta, karena setatus negeri maupun swasta sudah tidak ada bedanya dan diperlakukan sama,” Imbuhnya masih dari atas podium. Maka dari itu Ra Mondir berharap masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan tersebut.

Selaras dengan apa yang disampaikan Wakil Bupati Bangkalan, Lora Muslim selaku Ketua Yayasan mengatakan bahwa diadakannya acara Mubes tersebut diharapkan dapat mengakomodir seluruh masukan dan harapan alumni serta simpatisan yang berbeda-beda. “Tujuan acara ini adalah untuk menyamakan persepsi semua elemen masyarakat baik itu alumni atau simpatisan, tentu dengan tujuan kemajuan pendidikan di desa yang kita cintai ini,” Tuturnya dengan penuh semangat.

Pria yang merupakan putra dari Kiai Amin itu juga berharap Perda yang sudah lama disahkan tidak hanya menjadi wacana saja tapi lebih dari itu manfaatnya harus dapat dirasakan secara nyata oleh masyarakat. “Perda itu sudah lama tapi dalam tataran aplikasinya masih belum merata, hanya yang bisa mengakses saja yang menikmati,” Katanya.

Sehingga pria yang terkenal tegas tersebut berharap kedepannya ada perbaikan dalam segi pelaksanaan, sehingga tercipta pemerataan perkembangan pendidikan seperti halnya pendidikan yang di berada dibawah yayasan yang diketuainya. Karena menurutnya sampai saat ini belum pernah mendapatkan bantuan.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa di acara Mubes yang pertama ini lembaganya dapat mengukir sejarah karena semenjak berdiri baru kali ini ada tokoh ataupun pejabat pemerintah yang datang berkunjung ke lembaganya yaitu Wakil Bupati Bangkalan. “Semoga dengan hadirnya beliau di tengah-tengah kita dapat memberikan angin segar khususnya bagi perkembangan lembaga pendidikan di desa yang kita cintai ini,” Ucapnya dengan penuh harapan. (lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here