Dianggarkan 20 M, Revitalisasi Pasar Tanah Merah akan Dibangun Seperti Giant

Sutanto, Kepala Bidang (Kabid) pengelolaan pasar Dinas Perdagangan (disdag) Kabupaten Bangkalan

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Revitalisasi pasar Tanah Merah akan segera direalisasikan. Pembangunan dengan anggaran 20 miliar tersebut direncanakan akan dibangun dengan konsep seperti Giant.

Hal itu diungkapkan oleh Sutanto, Kepala Bidang (Kabid) pengelolaan pasar Dinas Perdagangan (Disdag) Kabupaten Bangkalan, Sabtu (03/08/2019).

Sutanto mengungkapkan, pasar Tanah Merah tersebut akan dibangun dengan bentuk rangka baja dan dengan konsep semi modern.

“Nanti kami bangung rangka baja, konsepnya semi modern. Ya kurang lebih seperti Giant lah nanti konsepnya,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Sabtu (3/8/2019).

Ia menambahkan, pembangunan dengan anggaran 20 miliar tersebut akan dilakukan secara bertahap. Tahun ini, kata Sutanto, hanya membangun sisi utara dulu.

“Sementara untuk tahun ini kita bangun yang sisi urata dulu, nanti bertahap dan terus berkelanjutan. Setelah ini selesai kita usulkan lagi nanti,” imbuhnya.

Ia mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak paguyuban Persada dan sudah menemukan solusi dan akan dilakukan sosialisasi minggu depan.

“Kami sudah bertemu dengan pihak paguyuban persada, alhamdulillah sudah menemukan titik temu dan mereka setuju dengan konsepnya, dan minggu depan kami akan sosialisasikan kepada masyarakat,” katanya.

Selain itu, Sutanto juga berharap, pembangunan pasar dengan konsep tersebut bisa mengurai kemacetan dan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bangkalan.

“Mudah-mudahan dengan pembangunan pasar ini bisa mengurai kemacetan dan dapat meningkatkan PAD Bangkalan, itu harapan kami,” tandasnya.

Diketahui melalui LPSE Kabupaten Bangkalan, saat ini revitalisasi pasar Tanah Merah sedang dalam proses pelelangan dan akan diumumkan pemenangnya pada tanggal 12 Agustus 2019. (Iks/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here