Dekan Teknik UTM: Mahasiswa Teknik Harus Kuat

Dr. Rachmad Hidayat, S.T., M.T. Saat Membuka Acara Pengenalan Studi dan Organisasi Fakultas Teknik UTM

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru yang bertajuk PESONA XIX Fakultas Teknik Universitas Trunojoyo Madura yang dibuka oleh dekan Fakultas Teknik, Dr. Rachmad Hidayat, S.T., M.T (18/08) diikuti 696 mahasiswa baru.

Dalam sambutan pembukaan acara tersebut Rachmad memberikan arahan kepada mahasiswa baru supaya giat dalam kuliah serta organisasi. Lanjut dekan fakultas teknik tersebut kegiatan pengenalan studi dan organisasi (PESONA) di fakultas teknik lebih berat dibandingkan dengan fakultas lain. Hal tersebut bertujuan untuk membiasakan mahasiswa dengan siklus kesibukan perkuliahan di fakultas teknik.

“Di Pesona ini tugas-tugasnya lebih berat, untuk membiasakan dengan siklus perkukiahan di teknik nantinya, tidak jarang mahasiswa praktikum sampai jam 9 malam,” ujar Dekan Fakultas Teknik tersebut.

Selain itu dekan fakultas teknik juga menyampaikan bahwa mahasiswa teknik harus kuat “mahasiswa teknik harus kuat, baik secara fisik maupun mental, karena dengan begitu akan menunjang mahasiswa untuk berprestasi,” tutupnya

Pada kesempatan yang sama, ketua panitia PESONA, Hanifudin Sukri, S.Kom., M.Kom berharap mahasiswa tidak hanya aktif didalam kelas, tapi juga di luar kelas “saya berharap nantinya adik-adik mahasiswa baru jadi aktifis, bukan hanya aktifis didalam kelas tapi juga diluar kelas untuk belajar kepemimpinan” ucap pria yang akrab disapa bombom tersebut.

Lebih lanjut Hanifudin menyatakan bahwa prestasi akademik harus disertai dengan kemampuan soft skill seperti kepemimpinan “IPK hanya akan mengantar anda pada sesi interview, maka dari itu penting untuk belajar kepemimpinan di organisasi lingkungan fakultas teknik,” lanjutnya.

Hanifudin Sukri juga mengarahkan supaya mahasiswa teknik visioner dalam mempersiapkan diri untuk Indonesia yang akan datang “adik-adik harus visioner, persiapkan diri untuk kondisi Indonesia 5-10 tahun yang akan datang mulai dari sekarang,” pungkasnya (red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here