Ciptakan Kader Militan, PMII Bangkalan Gelar Diskusi Rutin

Direktur lingkarjatim.com memberikan pemahaman tentang tema yang diangkat pada diakusi PMII Bangkalan

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Dalam upaya menciptakan kader militan, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bangkalan mengadakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap satu Minggu sekali, yakni menggelar diskusi.

Kegiatan tersebut dimulai sejak Jumat (17/8/2018) malam. Dalam diskusi yang mengangkat tema ‘Menakar Nasionalisme di Momen Kemerdekaan’ ini tampak Direktur Lingkarjatim.com Aliman Harish memberikan pemahanaman mengenai tema tersebut kepada peserta diskusi.

“Literasi, diskusi, dan aksi merupakan tiga mata rantai yang disematkan kepada Mahasiswa. Seiring berjalannya waktu semua itu terkikis, mahasiswa lebih asyik beronani dengan besi tuanya, sehingga mahasiswa terlalu gampang klimaks dalam segala tindakan,” kata Baijuri Alwi Ketua Cabang PMII Bangkalan.

Melihat situasi itu kata Baijuri, maka pihaknya bertindak responsif dengan mentradisikan diskusi mingguan untuk seluruh Kader dan anggota PMII Bangkalan yang dimulai dimomen kemerdekaan yaitu 17 Agustus 2018.

Selain itu lanjut dia, budaya diskusi di tatanan mahasiswa sudah hilang. Sehingga ia berinisiatif untuk mengagendakan diskusi rutin dengan memulai diskusi di momen hari kemerdekaan.

“Malam ini merupakan awal membudayakan dan mentradisikan diskusi kader dan anggota, melihat sudah hilangnya diskusi bagi pemuda, karena itulah perlu dihidupkan kembali,” tutupnya. (Atep/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here