Camat Modung Berharap Pembangunan Tangkis Laut Diruas Jalan Modung Terealisasi Tahun Ini

Camat Modung (kiri) mendampingi PJ Bupati Bangkalan (kanan) meninjau lokasi jalan yang rusak akibat abrasi laut.

BANGKALAN, Lingkarjatim.com- Camat Modung, Kabupaten Bangkalan M. Ainul Ghufron mengusulkan perbaikan ruas jalan di Desa Pangpajung hingga Desa Patereman Kecamatan Modung yang mengalami kerusakan parah yang diakibatkan abrasi laut kepada PJ Bupati Bangkalan.

Menurut Ainul, volume kerusakannya tersebut panjangnya mencapai 1 kilometer dan lebarnya 4 meter. Untuk perbaikan jalan tersebut serta pembangunan tangkis laut membutuhkan dana sekitar 1,5 miliar.

Ainul bersyukur karena usulannya mendapat respon cepat dari PJ Bupati Bangkalan I Gusti Ngurah Setia Budi Ranuh dan langsung mengunjungi lokasi kejadian serta melakukan rapat koordinasi di Kecamatan Modung.

Dalam kunjungan tersebut PJ Bupati didampingi Kepala BPPD Bangkalan, Kepala Dinas PUPR, Kepala DINSOS, Direktur PDAM dan Kepala Dinas Perkim Tata Ruang.

Rapat Koordinasi tersebut digelar bersama tokoh AKD Modung, Kades Serabih Timur H.Jumadi, Kades Pangpajung Mukib, Kades Patenteng Ach. Bari, Kades Kolla Imam Abd. Karim serta KH.Ayyub Ilyas Khotib pengasuh PP Miftahul Ulum Kedungdung dan Tokoh PP.Muhammadiyah Ust. Abu Amar.

“Alhamdulillah pak Bupati sudah meninjau langsung Jalan utama yang Menghubungkan Kabupaten Bangkalan dan Kabupaten Sampang tersebut pada hari Senin 13 Agustus,” katanya Ainul, Senin (13/4/2018).

Saat ini kata Ainul, pihaknya masih menunggu survei dari BPBD Provinsi Jawa Timur. Sebab, untuk perbaikan jalan dan pembangunan tangkis laut ini masih dalam proses usulan kepada Gubernur Jawa Timur.

“Pak Bupati sudah mengusulkan ke Gubernur. Jadi kami dan masyarakat Modung berharap pembangunan Tangkis laut serta perbaikan jalan ini bisa direalisasikan tahun ini juga, karena kondisinya parah,” ujarnya.

Sementara itu, PJ Bupati Bangkalan I Gusti Ngurah Setia Budi Ranuh mengatakan, untuk perbaikan jalan dan pembangunan tangkis laut tersebut saat ini sudah mengusulkan kepada Gubernur Jawa Timur.

“Sudah kami usulkan. Jadi kami meninjau lokasi atas usulan Camat Modung yang ingin segera memperbaiki ruas jalan dengan membangun tangkis laut, maka hari ini kita melihat langsung ke lapangan,” terangnya.

Menurut Ranuh, pembangunan tangkis laut serta perbaikan jalan tersebut akan dilakukan pada Tahun 2018 ini juga, sebab kondisi jalan memang sangat memperihatinkan.

“Jadi tinggal menunggu tim survei dari BPBD Jawa Timur, karena memang harus disegerakan,” pungkasnya. (Atep/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here