Calon Jadi Lelang Jabatan 10 Kepala OPD di Bangkalan Berdasar Nomor Urut?

Screenshoot unggahan akun Facebook Mathur

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Beredar rumor di media sosial bahwa calon jadi lelang jabatan untuk 10 kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Bangkalan berdasarkan nomor urut.

Akun Facebook atas nama Mathur mengunggah sebuah foto yang berisi daftar nama calon pejabat yang mengikuti seleksi terbuka JPT Pratama dengan nomor urut 01 (calon jadi) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangkalan tahun 2019.

Ada 10 nama calon Pejabat Kepala OPD yang ada dalam daftar tersebut dilengkapi dengan NIP, jabatan sekarang, unit kerja asal dan JPT Pratama yang dituju.

Foto yang diunggah Mathur sekitar pukul 9.00 Wib pada hari Selasa (3/9/2019) itu disertai dengan sebuah status. Dalam status itu Mathur mempertanyakan apakah proses lelang jabatan itu profesional.

“Rumor yg berkeliaran, ini adalah nama2 calon pejabat yg ikut lelang jabatan di Pemkab Bangkalan.
Profesional kah prosesnya?,” tulisnya dalam status tersebut.

Menanggapi hal itu Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Kabupaten Bangkalan Ari Murfianto mengatakan informasi tersebut adalah Hoax.

“Tidak benar rumor itu. Pak Bupati belum memilih dari tiga nama yang telah disetor oleh Panitia Lelang,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Ia menyebut rumor tersebut dibuat oleh orang yang tidak bertanggungjawab yang hanya ingin mencari sensasi.

“Masak iya calon jadi berdasar nomor urut kan tidak masuk akal. Terus nomer urut 2 dan seterusnya mau dikemanakan,” tegasnya. (Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here