Bupati Bangkalan Terpilih Ajak UTM Bersinergi Membangun Bangkalan

Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan terpilih saat foto bareng dengan Rektor UTM dan jajarannya.

BANGKALAN, Lingkarjatim.com– Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan terpilih Abdul Latif Amin Imron-Mohni berkunjung ke Universitas Trunojoyo Maudara (UTM), sekaligus bersilaturahmi dengan Rektor UTM Dr. Drs. Ec. H. Muh. Syarif, M. Si, Senin (13/8/2018).

Kehadiran Ra Latif dan Mohni disambut langsung oleh Rektor dan para Wakil Rektor UTM beserta jajarannya.

“Kedatangan kami ke UTM, pertama untuk silaturahmi dengan pak Rektor beserta Wakil Rektor dan juga jajarannya,” kata Ra Latif.

Selain itu kata Ra Latif, kunjungan tersebut juga dalam rangka menjalin kerja sama dengan UTM untuk pembangunan Bangkalan di masa kepemimpinannya.

“Kami juga minta saran dan masukannya dari pak Rektor dan jajarannya serta sinergitas dan menjalin kerjasama untuk pembangunan Bangkalan kedepan,” ujarnya.

Sehingga lanjut Ra Latif, setelah dirinya dan Mohni dilantik nanti, pihaknya dapat menjalankan program-program dan juga konsep-konsep yang sudah dirumuskan secara matang berdasarkan kajian dan tentunya riset yang sudah dilakukan UTM dan lembaga lain.

“Dari masukan tadi yang sebisa mungkin harus ditindaklajuti adalah kesejahteraan masyarakat. Salah satunya dari segi pertanian, semisal mengembangkan hasil riset UTM tentang jagung hibrida dan pengolahan garam,” paparnya.

Tidak hanya itu ujar Ra Latif, pihaknya juga akan mengembangkan potensi-potensi wisata yang ada di Bangkalan. Dan tentunya yang tidak bisa dihindari adalah pembangunan infrastruktur.

“Jadi selain membahas ekonomi skala kecil atau ekonomi rakyat, kami juga membahas ekonomi skala industri besar, ivestasi yang mungkin bisa masuk kerjasama dengan Kabupaten Bangkalan yang bisa memperhatikan budaya lokal dan juga kultur budayanya,” ucapnya.

Ra Latif juga berharap nantinya bisa menjalankan programnya dengan sebaik-baiknya dan memberikan pembangunan yang adil kepada seluruh masyarakat.

“Agar seluruh lapisan masyarakat bisa merasakannya, tidak memandang bulu,” cetusnya.

Oleh karena itu Ra Latif meminta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat untuk membangun Bangkalan Secara bersama-sama. (Atep/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here