Bupati Bangkalan Serahkan Bantuan Berupa Kambing Betina

Acara penyerahan bantuan kambing betina

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Kabupaten Bangkalan memang mendapat predikat daerah miskin kedua se Jawa Timur setelah Kabupaten Sampang. Untuk itu pengentasan kemiskinan menjadi prioritas pemerintah daerah kedepan.

Oleh sebab itu, Dinas Sosial Kabupaten Bangkalan menyerahan Bantuan Pendukung Usaha Bagi Keluarga Miskin Pedesaan, Pesisir, Perkotaan di Desa Pekadan Kecamatan Galis, Kamis (08/11/2018).

Bantuan itu diserahakan langsung oleh Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron. Bupati berkecamata itu menyampaikan bentuk bantuan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Bangkalan merupakan salah satu upaya strategis untuk memberdayakan masyarakat untuk mewujudkan sistem ekonomi bagi pengusaha kecil di pedesaan.

Tak lupa dirinya menyampaikan bahwa Kemiskinan yang ada di Kabupaten Bangkalan bukan sekedar persoalan ekonomi, akan tetapi menurut kader partai berlambang Ka’bah itu kemiskinan juga merupakan masalah sosial dan kemanusian.

Oleh karena itu bupati muda itu meminta setiap steakholder dari tingkat organisasi perangkat daerah (OPD) sampai kepala desa memiliki strategi dan metode pendekatan yang mampu menjawab permasalahan kemiskinan.

“Masyarakat itu harus saling bahu-membahu dalam penanggulangan kemiskinan, karena pengentasan kemisikinan menjadi prioritas utama Pemerintah,” ungkapnya.

Dalam sambutannya Ra Latif memberikan arahan kepada warga yang mendapatkan bantuan berupa kambing agar diternak untuk dapat penghasilan. “Pesan saya kambingnya jangan disembeleh, tapi diternakkan,” kata bupati disambut gelak tawa masyarakat yang ada.

Sementara Menurut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bangkalan Taufan Zairinsyah bantuan langsung berupa Kambing Betina diserahkan kepada Penerima sebanyak 40 orang dengan rincian 20 orang dari Desa Galis dan 20 orang dari Desa Pekadan Kecamatan Galis.

“Bantuan ini merupakan salah satu program Pemerintah Kabupaten Bangkalan yang bersumber dari APBD Kabupaten Bangkalan,” jelas Taufan. (Zan/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here