BEM STKIP Bangkalan Gelar Pemilihan Duta Pendidikan

Dua peserta pemilihan duta pendidikan STKIP PGRI Bangkalan

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan( STKIP) PGRI Bangkalan menggelar Education Festival. Acara tersebut akan digelar selama satu minggu.

Dalam rangkaian acara itu, ada pemilihan duta pendidikan yang nantinya akan mewakili STKIP dalam mengembangkan STKIP dan mempromosikannya kedepan.

Menurut salah satu panitia penyelenggara Imam Faiqly, tujuan dari pemilihan duta pendidikan STKIP tersebut, agar nantinya bisa mewakili STKIP untuk memperkenalkan keberadaan STKIP PGRI Bangkalan, sebagai salah satu kampus pencetak tenaga pendidik.

“Jadi yang terpilih menjadi kontestan itu tidak hanya bermodal fisik saja. Tapi juga harus bermodal otak yang pintar tentang dunia pendidikan,” ungkapnya, Senin (16/4/2018).

Sementara itu, Sakinah, salah satu peserta yang akan berkontastasi dalam pemilihan duta pendidikan STKIP mengaku tertarik mengikutinya lantaran ingin menjadi perwakilan STKIP dalam dunia Pendidikan.

“Alasan mendasar saya ketika nanti saya menang, saya bisa ikut pemilihan Kacong Jebing Bangkalan sebagai perwakilan STKIP,” kata mahasiswi jurusan Ekonomi semester 2 ini.

Hal senada juga disampaikan Ahmad Fausi, salah satu peserta yang juga ikut dalam pemilihan duta pendidikan STKIP.

“Kalau saya karena ingin pengalaman baru, khusunya ingin mewakili STKIP sebagai duta pendidikan khususnya di Kabupaten Bangkalan ini,” ucap mahasiswa semester 4 ini.

Selain itu ada juga lomba tartil Quran, lomba rangking 1, lomba futsal, STKIP Idol, fashion batik dan lomba video senimatik (Video Pendek). (Atep/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here