Bawaslu Gandeng Mahasiswa STKIP Bangkalan Lakukan Pengawasan Pemilu 2019

Acara deklarasi peduli pengawasan Pemilu

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Bawaslu Kabupaten Bangkalan menggandeng mahasiswa STKIP PGRI Bangkalan untuk ikut serta berperan mengawal Pemilu tahun 2019.

Untuk Bawaslu Bangkalan menggelar acara deklarasi peduli pengawasan Pemilu di Hotel Ningrat, Jumat (14/9/2018).

Ketua Bawaslu provinsi Jawa Timur Moh Amin yang juga menghadiri acara merasa sangat yakin terhadap peran mahasiswa untuk membantu Bawaslu dalam melakukan pengawasan.

“Para mahasiswa itu semangatnya sangat luar biasa,” terangnya.

Menurut pria asal Sumenep itu pihaknya akan bekerjasama dengan kampus di masing-masing daerah untuk membantu pengawasan.

“Yang di masing-masing kantor Bawaslu kita akan menggandeng peran semua lapisan masyarakat baik mahasiswa, atau tempat nongkrong yang penting ada nomor yang bisa dihubungi untuk bisa memberikan informasi,” imbuhnya.

Acara yang dikemas dalam acara deklarasi itu meminta peran aktif masyarakat untuk melakukan pencegahan demi terciptanya Pemilu yang bermartabat.

“Ya membantu tugas pengawas dengan memberikan informasi kemungkinan terjadinya pelanggaran,” cetusnya.

Apalagi menurutnya pengawasan terhadap tahapan Pemilu 2019 sudah mulai krusial. Sebab, sudah mau masuk tahapan kampanye.

“Pengawasan harus dilakukan sejak awal, baik itu tahapan pendaftaran maupun penetapan DPT, bahkan tahapan rekapitulasi suara nantinya,” katanya. (Zan/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here