Bangun Ekonomi Madura, Pelaku UMKM se Madura Kumpul di Bangkalan

Para pelaku UMKM se Madura

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Sebagai upaya meningkatkan Usaha Mikro Kecil & Menengah (UMKM) Galeri Jokotole Collection milik Uswatun Hasana mengundang pelaku UKM se Madura untuk ikut acara talk show dan Gelar produk UKM/IKM, Jumat (7/9/2019).

Talk show yg diselenggarakan di Jl Kini Balu, Martajasah, Bangkalan ini mengambil tema “Memaksimalkan kreasi produk UMKM untuk pasar lokal dan Internasional”.

Acara tersebut hasil kerjasama Asosiasi UMKM se Madura, Founder Jokotole Collection, Ketua Yayasan UMKM Madura, Madura kreatif Enterprener dan Owner Bumi Madura.

Sebagai pembicara tunggal Uswatun Hasana yang juga menjadi dosen di Universitas Trunojoyo Madura (UTM) itu mengharapkan sinergi dari para pelaku UKM di seluruh Madura untuk bersama membangun perekonomian Madura lewat UMKM.

“Ayo kita bangun perekonomian Madura lewat UMKM bersama-sama,” ujar pioner kemitraan UMKM berbasis syariah dan peraih Asia Youth Woman-Nitizen Marketer Excellence tersebut.

Hadir dalam acara tersebut Mohammad Iksan (koordinator UKM Madura ), Moch. Rofiq (Mantan ketua komisi B DPRD Bangkalan yang juga Sekjen DPC PKB Bangkalan), Kepala Desa Martajasah, Pengurus DPD PERMATANI (Perserikatan Masyarakat Tani dan Nelayan Indonesia Madura) serta para pelaku UKM/IKM se Madura.

Dalam sesi tanya jawab, Mohammad Iksan selaku pegiat dan pemerhati UKM memberi masukan yaitu harus ada senirgitas antara pelaku pertanian, pariwisata dan UMKM.

Karena ketiga bidang tersebut saling menopang,” ujarnya. (*/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here