Bangkalan Pertama Kali Jadi tuan Rumah Karapan Sapi Piala Presiden 2019

Sapi Kerap

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Kabupaten Bangkalan akan menjadi tuan rumah Karapan Sapi Piala Presiden tahun 2019. Piala bergilir karapan sapi tersebut rencananya akan digelar mulai bulan September hingga Oktober 2019 mendatang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bangkalan, M. Hasan Faisol, melalui Kepala Bidang Kebudayaan, Hendra Gemma Dominan menyampaikan, Kabupaten Bangkalan baru pertama kali menjadi tuan rumah karapan sapi piala presiden tersebut.

“Bangkalan baru tahun ini menjadi tuan rumah karapan sapi piala presiden ini. Karena itu, kami tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini,” katanya, Jumat (12/07/2019).

Hendra menambahkan, di Bangkalan ada beberapa tahap seleksi, mulai dari tingkat kecamatan hingga tingkat kabupaten.

“Saat ini kita masih fokus ke tingkat kecamatan, tanggal 22 September nanti, baru di tingkat kabupaten. Kemudian tanggal 5 dan 6 Oktober kerapan sapi sonok dan kerapan sapi tradisional,” imbuhnya.

Sementara itu, terkait besaran anggaran kerapan sapi piala presiden tersebut, Hendra mengaku bukan kewenangannya, karena menurutnya anggaran acara tersebut sepenuhnya ada di Badan Koordinator Wilayah (Bakorwil).

“Kalau anggarannya bukan kewenangan kami. Sepenuhnya adalah kewenangan Bakorwil. Kami hanya membantu menyelenggarakan,” katanya.

Selain itu, Hendra juga berharap masyarakat Bangkalan mendukung penuh acara ini. Terutama pemangku kebijakan, karena acara tersebut akan mengangkat nama Kabupaten Bangkalan.

“Semoga lomba karapan sapi piala presiden ini sukses dan mendapat dukungan dari masyarakat Bangkalan karena kesempatan ini adalah momen untuk mempromusikan Bangkalan,” pungkasnya. (Iks/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here