Aplikasi Online ‘Yukngantri Syamrabu’ Mudahkan Masyarakat Daftar ke Poli RSUD

Wakil Direktur RSUD Syamrabu Bangkalan dr Farhat Suryaningrat saat menunjukkan aplikasi ‘Yukngantri Syamrabu’

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syamrabu Bangkalan meluncurkan aplikasi antrean online.

Aplikasi ini diharapkan bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat, khususnya masyarakat Bangkalan dalam mengakses beragam layanan kesehatan di RSUD Syamrabu Bangkalan.

Masyarakat dapat mengunduh aplikasi ini di Play Store dengan kata kunci ‘Yukngantri Syamrabu’.

Aplikasi ini guna memudahkan masyarakat dalam melakukan pendaftaran kunjungan ke Poliklinik dan mengurai antrean di loket pendaftaran pasien.

Selain itu, masyarakat juga dapat mengakses riwayat pendaftaran yang disertai informasi tentang nomor antrean serta tanggal pelayanan.

Cara menggunakan aplikasi tersebut sangat mudah. Usai mengunduh di Play Store pengguna cukup mengikuti langkah-langkah yang ada.

Tampilan awal aplikasi ‘Yukngantri Syamrabu’

Wakil Direktur RSUD Syamrabu Bangkalan dr. Farhat Suryaningrat mengatakan, aplikasi pendaftaran online ‘Yukngantri Syamrabu’ RSUD Syamrabu Bangkalan diluncurkan agar masyarakat dapat dengan mudah mengakses beragam layanan dan informasi di RSUD Syamrabu Bangkalan melalui aplikasi tersebut.

“Dengan adanya aplikasi online tersebut, masyarakat dapat memanfaatkannya dengan maksimal, sehingga tidak perlu berjubel mengantri pada saat hendak berkunjung ke Poliklinik. Jadi dengan menggunakan aplikasi itu, masyarakat tinggal mendaftar dan besoknya tinggal datang ke Rumah Sakit dan menunggu panggilan sesuai poli yang dibutuhkan,” Paparnya, Senin (8/7/2019).

Aplikasi Yukngantri Syamrabu merupakan fasilitas bagi pelanggan yang ingin melakukan cek kesehatan, dengan cara langsung mendaftarkan melalui sistem, dapat dilakukan oleh pasien baru ataupun lama.

“Dengan menggunakan aplikasi ini, pasien diberikan kemudahan dalam melakukan pendaftaran kunjungan ke poliklinik, sehingga dapat memotong antrean pasien di Loket Pendafataran, serta dapat dilakukan oleh siapapun dan dimanapun karena bersifat ‘User Friendly’,” Pungkasnya. (Atep/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here