Aminuddin Ma’ruf: Kita Bantu Perbanyak Akses Permodalan Bagi Pelaku Usaha di Pesantren

Staf khusus (stafsus) Presiden Republik Indonesia bidang pondok pesantren, Aminuddin Ma’ruf saat berdiskusi dengan ratusan santri PP Nurul Cholil Bangkalan

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Staf khusus (stafsus) Presiden Republik Indonesia bidang pondok pesantren, Aminuddin Ma’ruf mengunjungi Pondok Pesantren Nurul Cholil Bangkalan, Rabu (29/01).

Aminuddin menyampaikan, kunjungan tersebut merupakan tugas yang diberikan oleh presiden untuk memberikan pemahaman kepada pesantren terutama kepada santri.

“Memang saya ditugaskan oleh Presiden untuk banyak mengunjungi pesantren dan berinteraksi dengan santri untuk memaparkan dan membuka wawasan para santri,” ujar dia, usai kunjungan.

Selain itu, pria yang kerap disapa Amin itu juga mengatakan, dia juga ditugaskan untuk menyampaikan bahwa pemerintah berkomitmen yang tinggi untuk membangun sumberdaya manusia di pondok pesantren.

Tak hanya itu, mantan ketua umum PB PMII itu juga mengatakan, Presiden menginginkan pesantren tidak hanya menjadi pusat pendidikan keagamaan saja tapi juga menjadi tempat pengembangan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat di sekitar pesantren.

Baca Juga :  Ra Hasani Apresiasiasi Bakti Sosial Kerjasama MIF dan Formara

“Presiden juga ingin pesantren menjadi agregator percepatan pembangunan ekonomi khususnya di lingkungan pesantren dan sekitarnya,” kata dia.

Amin juga mengatakan, pemerintah akan membantu meningkatkan ekonomi pesantren baik secara kapasitas maupun kualitas.

“Salah satunya yang sedang dikerjakan adalah memperbanyak akses permodalan bagi pelaku usaha di pesantren, terutama untuk usaha kecil dan menengah,” ucap dia.

“Kalau unit usahanya berupa produksi barang, kita bantu branding dan akses pemasarannya. Kalau unit usaha yang lain, nanti kita arahkan ke bisnis yang lain,” tambah dia. (Moh Iksan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here