2000 Tanda Tangan Dukungan Khofifah Maju Pilgub Jatim Siap Dikirim ke Presiden

Para ulama Madura saat memberikan tanda tangan dukungan kepada Khofifah maju Pilgub Jatim

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Khofifah Indar Parawansa terus mendapat dukungan untuk maju pad Pigub Jatim 2018. Kali ini dukungan datang Aliansi Santri Pemuda Ekonom dan Kiai (ASPEK) Madura. Dukungan itu bukan tanpa bukti, sekitar 2000 tanda tangan sudah dikumpulkan dari masyarakat Madura sebagai bentuk dukungan kepada Khofifah.

Perwakilan dari masing-masing Kabupaten yang ada Madura telah menyerahkan hasil penggalangan tanda tangan kepada Ketua Aspek saat acara Dzikir Kebangsaan sekaligus penyerahan 1000 tanda tangan oleh koordinator Madura di Ponpes Al Anwar Desa Patereman, Kecamatan Modung, Bangkalan, Minggu (24/9/2017).

Ketua Aspek Madura KH Muchlis Muksin mengatakan penggalangan tanda tangan tersebut bertujuan sebagai bentuk dukungan kepada Khofifah agar diijinkan oleh Presiden untuk maju pada Pilgub Jatim.

“Target kami sebenarnya hanya seribu tanda tangan, tapi ternyata lebih sampai 2000, ini kemudian nanti yang akan kita sampaikan kepada Pak Presiden,” Ujarnya.

Salah satu tujuan mendukung Khofifah lanjutnya, karena Khofifah merupakan kader terbaik NU. Dan tentu saja menurutnya dari segi pengalaman Jawa Timur butuh pemimpin seperti Khofifah.

“Oleh karena itu kami sangat berharap sekali Pak Presiden memberikan ijin kepada Ibu Khofifah untuk bisa maju pada Pilgub Jatim,” Imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Penasehat Aspek KH Abdul Hamid Manan. Ia ikut membubuhkan tanda tangan dukungan pada Khofifah sebagai calon Gubernur Jatim karena Khofifah dinilai mempunyai sifat Siddik, Amanah, Tabligh dan Fatonah.

“Semoga ibu Khofifah diizinkan maju Pilgub Jatim oleh bapak Presiden. Pengumpulan tanda tangan ini inisiatif dari kami, alias alami tanpa syarat. Dan mudah-mudahan pilgub nanti tidak ada kecurangan seperti pengalaman sebelum,” Ujarnya penuh harap. (Lim)

Leave a Comment