Yayasan Al Muslim Jatim Salurkan Ribuan Paket Sembako untuk Anak Yatim Dan Kaum Dhuafa

SIDOARJO, Lingkarjatim.com – Yayasan Al Muslim menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) pada Sabtu 30 Maret 2024 yang dilaksanakan secara drive thru di halaman gedung SMA Al Muslim. Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini dalam rangka memberikan santunan kepada Anak Yatim dan Dhuafa yang berada di 8 desa di kecamatan Waru Sidoarjo.

Kegiatan Baksos diikuti oleh 370 Anak Yatim dan 1057 Dhuafa. Dibagikan paket sembako berupa beras, gula, minyak, dan mie instan untuk Dhuafa sedangkan bingkisan snack dan uang saku untuk anak yatim. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Camat Waru, Kepala Desa Berbek, dan Kepala Desa Tambak Sumur, Ketua Yayasan Al Muslim beserta jajarannya, serta Badan Pengawas Kegiatan Sekolah (BPKS) Al Muslim beserta jajarannya.

“Kegiatan rutin yang dilaksanakan pada bulan Ramadan ini merupakan wujud rasa syukur atas rezeki yang diberikan Allah. Selain itu kegiatan ini dapat melatih siswa untuk berempati dan berbagi pada saudara yang lain dan untuk mencari keberkahan Allah SWT, tambahnya,” kata Ahmad Fahrizal Rahman, Sekretaris Yayasan Al Muslim, melalui rilisnya, Sabtu (30/03/2024)

Nawari camat Waru saat sambutannya, menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada Al Muslim. Karena telah peduli terhadap lingkungan sekitar. Al Muslim Jawa Timur sudah berpartisipasi secara rutin setiap tahunnya.

“Mudah-mudahan makin berkembang dan bertambah desa-desa yang dibantu dan yayasan Al Muslim semakin sukses,” ucapnya.

Ketua Panitia Ummul Jazilah, menuturkan, kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan selain merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat. Juga untuk mengajarkan siswa tentang pentingnya berbagi terhadap sesama. Serta untuk mencapai profil lulusan Al Muslim Religious and Social-Caring and Sharing yaitu menunjukan pribadi yang religius, peduli dan berbagi di lingkungan masyarakat.

“Alhamdulillah kegiatan baksos berjalan dengan lancar karena selain sistem pengambilannya yang dilaksanakan secara drive thru tanpa antri, panitia juga mengatur pengambilan baksos yang dibagi menjadi beberapa sesi waktu pengambilan,” tugas Jazilah. (Imam Hambali/Hasin)

Leave a Comment