Waspada Virus, Khofifah Pasang Alat Cegah Corona di Gedung Grahadi

DATA UPDATE CORONA JAWATIMUR
TOTAL KASUS POSITIF 51
SEMBUH 5 PDP 142
MENINGGAL 2 ODP 2.003

SURABAYA, Lingkarjatim.com – Upaya preventif mencegah penyebaran virus korona (covid-19), terus dilakukan Pemprov Jawa Timur. Salah satunya memasang bilik sterilisasi di depan pintu masuk ke Gedung Negara Grahadi, di Jalan Gubernur Suryo, Surabaya.

“Pemasangan bilik ini agar Grahadi sterilisasi dari covid-19,” kata Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, usai jumpa pers di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin (23/3/2020).

Setiap pengunjung yang hendak masuk ke Gedung Grahadi, wajib melewati proses screening melalui bilik sterilisasi tersebut. Dengan langkah preventif ini, diharapkan bisa mencegah penyebaran covid-19,

Sebelum masuk ke ruangan di Grahadi, tamu yang datang terlebih dahulu harus melalui room screening, yang sudah didatangkan dari Universitas Brawijaya Malang yang diberi nama Sico (Sikat Corona). Baik roda dua maupun roda empat, akan dilakukan penyemprotan desinfektan oleh petugas, dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Timur

Baca Juga :  Puluhan Ruko di Bantaran Sungai Jompo Jember Akan Dirobohkan

“Selain di Grahadi, room screening juga akan dipasang di setiap kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD), karena Aparatur Sipil Negara (ASB) akan tetap masuk walaupun satu hari masuk kantor, dan satu hari bekerja di rumah,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Khofifah mengaku selalu melakukan sosialisasi dan menghimbau masyarakat, agar pentingnya mencegah korona. Salah satunya meminta masyarakat tidak keluar rumah kecuali urgen, rajin cuci tangan di atas air mengalir, dan menghindari keramaian atau kerumunan massa.

“Kami juga ingin menyerukan dan ajak masyarakat Jatim untuk menunda hal hal yang menghadirkan keramaian orang. Mari kita menjaga pola hidup sehat, olahraga, sering cuci tangan, dan tidak keluar rumah jika tidak begitu penting,” pungkasnya. (Amal Insani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here