Warga Magersari Sidoarjo Tolak Pembangunan Suncity Apartemen

Foto: Banner Penolakan warga atas pembangunan Suncity Residence Aparetemen.

SIDOARJO, Lingkarjatim.com – Warga Gajah Magersari, Kecamatan Sidoarjo Kota, menolak pembangunan Suncity Residence Apartemen hunian yang berada dibelakang Suncity Mall, di Jalan Pahlawan.

Apartemen hunian yang dibangun dilahan seluas 6.000 meter persegi dan terdiri sekitar 30 lantai berdekatan dengan kampung pemukiman warga. Oleh karenanya, warga yang terdampak proyek pembangunan meminta dihentikan. Pasalnya, rumah warga banyak yang ambruk maupun retak akibat getaran pemasangan paku bumi.

“Kami menolak proyek pembangunan apartemen ini mas, karena mengganggu kerumah warga,” kata ibu Mujaroh (64), warga Gajah Magersari RT 13 RW 04 Kelurahan Magersari, Kecamatan Sidoarjo Kota, saat ditemui Lingkarjatim.com, Kamis (14/3/2019).

Dijelaskan Mujaroh, dampak dari proyek pembangunan apartemen ini rumah warga rusak dan retak-retak dan bahkan ada yang ambruk. Bagi warga yang terdampak meminta untuk dihentikan proyek tersebut.

“Saat para pekerja pasang paku bumi, getarannya keras dan berakibat pada rumah warga, sehingga retak retak dan bahkan ada yang ambruk,” paparnya.

Menurutnya, saat warga minta ganti rugi atas kerusakan rumahnya. Malah pemilik apartemen ini hingga kini belum memberikan ganti rugi kepada warga atas kerusakan rumah yang retak maupun yang ambruk.

“Hingga sekarang belum diperbaiki, hanya dijajikan saja, katanya nanti kalau pembangunan apartemen selesai, makanya warga minta dihentikan dulu proyek pembangunan apartemen,” tukasnya. (Mam/Atep/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here