Warga Madura yang Ada di Jakarta, Ayo Mudik Gratis Bersama Abah Safi

BANGKALAN, LingkarJatim.com- Menjelang Hari Raya Idul Fitri tidak sedikit masyarakat Madura yang berada di perantauan akan pulang ke kampung halaman atau yang biasa dikenal dengan istilah mudik.

Budaya mudik lebaran tersebut akhirnya mendapatkan perhatian dari Anggota DPR RI Komisi V Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dapil Jatim XI, yaitu H.Syafiuddin Asmoro, S.sos., M.H.

Demi membantu mempermudah upaya mudik yang dilakukan oleh warga Madura yang ada diperantauan, khususnya yang berada di DKI Jakarta maka pria yang akrab dengan sapaan Abah Safi mengadakan program mudik gratis

Abah Safi berharap dengan adanya program Mudik Gratis tersebut bisa membantu memberikan kemudahan bagi warga Madura yang ingin pulang dari Jakarta.

“Adanya mudik gratis ini tidak lain hanya semata-mata untuk masyarakat Madura yang berada di Jakarta, karena mengingat menjelang hari raya ini, biasanya banyak yang ingin pulang ke kampung halamannya berkumpul dengan keluarga tapi kadang masih saja terkendala dengan ongkos pulang”, ucapnya Rabu (27/03/24).

Pria kelahiran Bangkalan itu juga berharap adanya mudik gratis tersebut bisa dimanfaatkan sebaik mungkin bagi siapapun yang ingin pulang ke kampung halaman.

“Jadi siapapun bebas untuk mendaftar, selagi itu warga Madura yang berada di Jakarta untuk pulang ke Madura”, pungkasnya. (Lutvi/Hasin)

Leave a Comment