Warga Desa Wedoro Sidoarjo Meriahkan 1 Muharram dengan Pawai Akbar

Pawai Akbar Keliling menyambut 1 Muharam.(Foto: Istimewa)

SIDOARJO, Lingkarjatim.com – Gabungan Fatayat Muslimat NU dan PKK (PGFMPKK) Desa Wedoro, Waru menyambut Tahun Baru Hijriyah 1445 dengan menggelar Pawai Akbar keliling Desa Wedoro Gebyar Muharram Bersholawat, di depan Lapangan Desa Wedoro Rabu (19/07/23).

“Selamat Tahun baru 1 Muharram 1445 Hijriyah. Mengawali tahun baru Islam ini, harapannya kehidupan harus lebih baik dibandingkan pada tahun sebelumnya,” kata Subandi Wakil Bupati Sidoarjo.

Kata Subandi, bahwa tahun baru hijriyah ini kita maknai dengan hijrah. Sebagaimana yang di tauladankan oleh Rasulullah SAW, selalu melakukan hijrah dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Dalam kehidupan bermasyarakat, keimanan dan ketaqwaan seyogyanya kita implementasikan dengan menebar kebajikan, menjalin silaturahmi dan kekeluargaan dengan baik,” terang Subandi.

Sementara itu, Henda Solka, selaku ketua panitia menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan gabungan antara fatayat, Muslimat dan PKK Desa Wedoro. Pelaksana kegiatan semacam ini lebih banyak lebih barokah.

Baca Juga :  Betonisasi Ruas Jalan Panjunan-Suko Sukodono Ditarget September Selasai

‚ÄúSebagai seorang muslim hendaknya tahun baru Muharram ini kita meriahkan semeria-rianya. Momen ini memotivasi umat muslim munuju kebaikan,” ucap Henda Solka. (Imam Hambali/Hasin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here