Wali Kota Madiun Ditangkap KPK, Gubernur Lantik Sugeng Rismiyanto

Soekarwo saat melantik Sugeng Rismiyanto

SURABAYA, Lingkarjatim.com – Gubernur Jawa Timur Soekarwo melantik Sugeng Rismiyanto sebagai Wali Kota Madiun. Sugeng resmi menggantikan Bambang Irianto yang mengundurkan diri setelah menjadi tersangka dugaan kasus gratifikasi yang kini ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Selamat kepada Wali Kota Madiun dan jalankan roda pemerintahan dengan maksimal,” ujar Soekarwo, saat melantik Wali Kota Madiun, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin (21/8/2017).

Sebelumnya, Sugeng menjabat sebagai Wakil Wali Kota Madiun. Dalam Pilkada Kota Madiun 2013, pasangan Bambang-Sugeng memenangkan pemilihan.

Keduanya meraih 48.546 atau 49,4 persen suara dalam pilkada tersebut. Total suara yang berpartisipasi dalam pemilihan yaitu 98.369 suara.

Dalam kesempatan itu, pria yang akrab disapa Pakde Karwo itu berpesan kepada kepala daerah untuk menjalin hubungan baik dengan Forkopimda dan DPRD. Salah satunya dengan sering membuat forum diskusi dengan forkopimda, serta forum diskusi dengan dewan terkait pembahasan anggaran.

Usai dilantik, Sugeng menyatakan siap menjalankan amanah sebagai orang nomor satu di Pemkot Madiun. Ia akan melanjutkan program-program yang sudah disusun bersama Bambang.

“Program-program yang sudah ada, baik dan pro-rakyat, siap dilanjutkan. Kemudian apa yang menjadi arahan Gubernur Jatim juga siap kami laksanakan,” kata Sugeng. (Mal/Lim)

Leave a Comment