Wakapolres Pamekasan Angkat Tangan: Susah Urus Tambang Ilegal

PAMEKASAN, Lingkarjatim.com – Wakapolres Pamekasan, Kompol Iswahab menyatakan angkat tangan kalau diminta untuk mengurus persoalan pertambangan yang statusnya ilegal.

“Kenapa saya bilang angkat tangan, karena tambang itu adalah permasalahan yang sangat komplek dan tidak mudah,” kata Kompol Iswahab di forum audiensi bersama sahabat-sahabat PMII di ruang paripurna DPRD Pamekasan, Senin (21/6/2021) kemarin.

Walaupun demikian, pihaknya mengajak semua pihak untuk komitmen bersama sehingga bagaimana tambang ilegal itu bisa diselesaikan dengan baik.

Dirinya mengaku kurang setuju apabila para pelaku tambang saat ini di Pamekasan yang belum mengantongi ijin tiba-tiba ditindak dan justru pihaknya lebih setuju dengan cara dikawal untuk menyelesaikan proses pembuatan ijinnya.

“Tambang itu kalau dikelola dengan baik, ijinnya ada, dilaksanakan dengan baik, maka itu merupakan pendapatan asli daerah dan kesempatan yang baik untuk bisa menjdi kabupaten yang berdaya saing dengan daerah lainnya,” paparnya.

Di ahir penyampaiannya, Kompol Iswahab meminta kepada semuanya baik itu pemerintah, DPRD maupun teman-teman PMII untuk ikut membantu dan mengawal serta yang terpenting yakni mempermudah pengurusan ijin kegiatan pertambangan yang ada di Kabupaten Pamekasan. (Supyanto Efendi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here